Piala Dunia 2022, Spanyol Vs Kosta Rika: La Furia Roja Terlalu Perkasa, 7 Gol Diborong ke Gawang Lawan
Timnas Spanyol masih terlalu perkasa untuk Kosta Rika di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter @SeFutbol)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Spanyol menang telak atas Kosta Rika dalam pertandingan pertama mereka di Grup E. Bermain di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu 23 November malam waktu setempat atau Kamis 24 November dini hari WIB, La Furia Roja unggul tujuh gol tanpa balas!

Tanda-tanda kemenangan Spanyol sudah terlihat sejak awal di mana mereka langsung mengurung pertahanan lawan. Pasukan Luis Enrique itu memaksa pemain Kosta Rika lebih banyak berada di area pemainan mereka sendiri.

La Furia Roja kemudian unggul saat pertandingan berjalan 11 menit. Aksi ciamik Dani Olmo diakhiri sepakan keras dari dalam kotak penalti. Kiper Kosta Rika, Keylor Navas, dibuat tak berdaya.

Marcos Asensio menambah keunggulan Spanyol pada menit ke-21. Pemain Real Madrid itu meneruskan umpan silang dari Jordi Alba.

Pada menit ke29, wasit menunjuk titik putih. Pelanggaran terhadap Jordi Alba di kotak penalti membuat Kosta Rika diganjar hukuman penalti.

Ferran Torres dengan tenang menjalankan tugasnya. Dia membuat Navas salah menebak arah bola.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama. La Furia Roja memasuki masa jeda dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Pada babak kedua, Spanyol tak mengurangi intensitas mereka dalam menekan pertahanan Kosta Rika. Lagi-lagi, tim lawan dibuat tak bisa mengembangkan permainan mereka.

Gol keempat pun tercipta pada menit ke-54. Ferran Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mengobrak-abrik pertahanan Kosta Rika.

Dominasi La Furia Roja terus berlangsung. Cesar Azpilicueta dan kawan kawan tak memberikan ruang kepada Kosta Rika untuk mengembalikan momentum.

Gavi pun meramaikan pesta gol Spanyol ke gawang Kosta Rika. Menerima umpan dari Alvaro Morata yang masuk di babak kedua, pemain Barcelona itu melepaskan bola dengan tembakan first time yang tak mampu dihalau pemain belakang lawan.

Carlos Soler tak mau ketinggalan. Golnya pada menit ke-90 membuat Spanyol unggul dengan skor telak 6-0.

Morata pun menutup pesta La Furia Roja pada menit tambahan babak kedua. Pemain Atletico Madrid ini membuat timnya menang telak dengan tujuh gol tanpa balas.

Susunan pemain:

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Rodri Hernandez, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Pedri Gonzalez; Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

Kosta Rika (4-4-2): Keylor Navas; Bryan Oviedo, Francisco Calvo, Oscar Duarte, Carlos Martinez; Keysher Fuller, Jewisson Bennette, Yeltsin Tejeda, Celso Borges; Joel Campbell, Anthony Contreras