Piala Dunia 2022, Maroko Vs Kroasia: Minim Peluang, Laga Berakhir dengan Skor Kacamata
Maroko Vs Kroasia (Twitter @fifaworldcup)

Bagikan:

JAKARTA — Kroasia dan Maroko cuma membawa pulang masing-masing satu angka setelah bermain tanpa gol di laga pembukaan Grup F Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Rabu, 23 November malam WIB.

Babak pertama berjalan tanpa banyak peluang. Kroasia tercatat cuma membuat satunya-satunya on target selama 45 menit.

Usaha pertama Kroasia dilakukan pada ke-17 ketika Ivan Perisic mencoba melepaskan jarak jauh. Sayang baginya, tembakannya itu melenceng beberapa inci dari tiang atas gawang.

Ancaman kedua saat Nikola Vlasic mendapat operan di dalam kotak penalti dan melepaskan sebuah tembakan sentuhan pertama di ujung babak pertama. Namun, usahanya diblokir oleh kiper Maroko.

Kemudian giliran Luka Modric yang berusaha memberikan ancaman ke gawang lawan dengan sebuah tembakan. Namun, sial, bola cuma melenceng jauh ke atas gawang.

Di awal babak kedua, Maroko langsung berusaha unggul setelah bermain tanpa gol di paruh pertama. Ancaman pertama dibuat melalui sundulan Noussair Mazraoui dari jarak dekat, tapi gawang Krosia aman penyelematan dari Dominik Livakovic.

Pada menit ke-53 Dejan Lovren menyambut bola rebound dan langsung melepaskan tendangan untuk mengoyang jala lawan. Nahasnya, temabakan itu terblokir.

Maroko merespons dengan usaha dari Achraf Hakimi sepuluh menit kemudian. Ia menembakkan bola ke arah tengah gawang, tapi gagal mengejutkan Livakovic.

Kedua tim nihil peluang setelah itu. Sampai peluit panjang pertandingan ditiup, skor 0-0 dari babak pertama pun tetap bertahan. Hasil ini membuat kedua tim berbagi adil satu angka saja.

Di grup ini ada juga Kanada dan Belgia yang baru akan bermain dini hari nanti. Duel keduanya akan digelar di Stadion Ahmed bin Ali.

Susunan Pemain

Maroko: Bounou, Hakimi, Saiss, Aguerd, Mazraoui, Ounahi, Amrabat, Ziyech, Amallah, Boufal, En-Nesyri.

Kroasia: Livakovic, Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa, Modric, Brozovic, Kovacic, Vlasic, Kramaric, Perisic.