Eks Petarung UFC Terdakwa Kasus Pembunuhan, Cain Velasquez Dapat Izin Hakim untuk Bergulat di Lucha Libre
Cain Velasquez akan beraksi di Lucha Libre (Twitter @luchalibreaaa)

Bagikan:

JAKARTA - Hakim yang bertanggung jawab atas jaminan mantan petarung UFC, Cain Velasquez pada Selasa mengizinkan sang petarung kembali beraksi di arena gulat, sembilan bulan setelah dia berada di balik jeruji besi karena dugaan pembunuhan.

Velasquez diizinkan pihak berwenang untuk dalam pertunjukan yang diselenggarakan oleh Lucha Libre AAA di Amerika Serikat. Acara tersebut akan berlangsung pada 3 Desember di Tempe, Arizona.

Namun, petarung Meksiko-Amerika itu harus membiayai seorang petugas polisi untuk mengawasi pergerakannya dalam perjalanan yang akan berakhir pada tanggal 4 bulan terakhir tahun ini.

Menurut ESPN, hakim menangguhkan kurungan rumah Velasquez dan pelacak yang dia miliki untuk acara gulat ini, dan dia harus membayar sendiri seorang polisi untuk menemaninya.

Hakim Arturo Bocanegra, yang beberapa minggu lalu memberi hak jaminan kepada Velasquez, menyebut pada Senin bahwa dia cenderung menyetujui permintaan perjalanan itu, tetapi menunggu untuk mendengar tentang logistik perjalanan dan kemungkinan bertarung dengan belenggu pergelangan kaki elektronik.

Selasa kemarin, ia merinci persyaratan yang harus dipenuhi oleh mantan juara UFC untuk melakukan perjalanan itu:

- Velasquez harus mengatur agar belenggu elektronik dilepas sebelum dia bepergian dan memasangnya kembali setelah dia kembali

- Velasquez dapat meninggalkan California pada 1 Desember, tetapi harus kembali pada 4 Desember.

- Pembelanya harus menyewa petugas penegak hukum di Arizona untuk menemani Velasquez dan memantau pergerakannya

Velasquez didakwa pada Maret di San Jose, California, setelah diduga menembak sebuah truk pickup yang membawa seorang pria yang dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anggota keluarganya yang berusia 4 tahun.

Jaksa mengatakan bahwa pada 28 Februari, Velasquez mengejar truk pickup tersebut dengan kecepatan tinggi melalui tiga kota Silicon Valley dan menabraknya dengan truk.

Dia menembakkan pistol kaliber .40 ke kendaraan tersebut beberapa kali, melukai ayah tiri pria itu, yang sedang mengemudi, di lengan dan tubuhnya, kata jaksa penuntut.

Velasquez dibebaskan dari Penjara Santa Clara County pada 9 November setelah membayar uang jaminan sebesar 1 juta dolar AS.

Sebagai bagian dari perjanjian, Cain harus tetap menjadi tahanan rumah, memakai belenggu GPS untuk memantaunya, menjalani perawatan untuk pengendalian impuls dan menjauhi korban dalam kasus tersebut.

Hakim juga tidak mengesampingkan permintaan Velasquez untuk melakukan perjalanan ke luar negara bagian.

Terkait