Gabung Eagle FC Milik Khabib Nurmagomedov, Eks Juara UFC Junior Dos Santos Siap Hadapi Yorgan de Castro
Junior Dos Santos (Instagram @juniorciagno)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan juara kelas berat UFC Junior Dos Santos sekarang punya rumah baru setelah kepergiannya dari organisasi MMA terkemuka. "Cigano" akan bergabung dalam jajaran Eagle FC, acara milik Khabib Nurmagomedov.

Langkah itu diumumkan Nurmagomedov setelah laporan awal AG Fight pada Rabu sore. Menurut Nurmagomedov, Dos Santos akan menjadi acara utama dalam Eagle FC 48. Sang mantan juara akan menghadapi sesama mantan petarung UFC, Yorgan de Castro.

Dianggap sebagai salah satu petinju kelas berat MMA di Brasil, Dos Santos kembali setelah lebih dari satu tahun pertarungan terakhirnya saat disingkirkan Ciryl Gane di UFC 256.

Dos Santos mencapai puncak kariernya pada tahun 2011, ketika ia mengalahkan Cain Velasquez dan dinobatkan sebagai juara kelas berat. Dia dipecat setelah empat kekalahan beruntun.

Baru-baru ini, petarung asal Brasil itu dikonfirmasikan jadi salah satu penampil di ajang Triad Combat kedua, di mana ia akan menghadapi Kubrat Pulev. Pertarungan itu rencananya berlangsung pada Februari kemarin, tetapi dibatalkan setelah lonjakan kasus COVID-19 di kota Houston.

Sementara itu, bagi De Castro, pertarungannya melawan Dos Santos jadi yang kedua di organisasi milik Nurmagomedov. Setelah memenangkan kontraknya di Contender Series dan melalui fase buruk di UFC.

De Casto memenangkan dua pertarungan terakhirnya. Dalam debutnya di Eagle FC, ia menaklukkan Shaun Asher di Eagle FC 44.