Eks Juara UFC Cain Velasquez Bebas Bersyarat Usai Dipenjara 8 Bulan
Cain velazquez (Instagram @officialcainvelasquez's)

Bagikan:

JAKARTA - Hakim Santa Clara County, California memberi jaminan kepada mantan juara kelas berat UFC Cain Velasquez, petarung yang menghabiskan delapan bulan di penjara.

Persyaratan pembebasan Velasquez termasuk jaminan 1 juta dolar AS, pemantauan GPS dan kepatuhan terhadap serangkaian persyaratan.

Persyaratan tersebut meliputi; tidak boleh menggunakan senjata, perawatan rawat jalan, konseling, kondisi pencarian dan penyitaan, dan perintah perlindungan untuk tetap minimal 300 yard dari dugaan korban Harry Goularte, Patricia Goularte, dan Paul Bender.

"Tuan Velasquez, saya tidak akan membebaskan Anda jika saya tidak yakin bahwa pada saat pembebasan saat ini, delapan bulan kemudian, bahwa Anda akan menjadi bahaya terutama bagi Harry Goularte, Patricia Goularte atau Paul Bender," kata Hakim Arthur Bocanegra kepada Cain di persidangan.

"Jika Anda seorang suami dan ayah yang berbakti, saya yakin dan harus percaya bahwa Anda tidak akan membahayakan apa pun yang akan menjauhkan Anda dari putra Anda, putri Anda, keluarga Anda. Saya harap Anda tidak membuktikan bahwa saya salah."

Cain lantas menjawab singkat: "Tidak akan, Yang Mulia."

Mengapa Velasquez dipenjara?

Mantan petarung UFC asal Meksiko itu dikenai 10 dakwaan pada 1 April lalu, termasuk percobaan pembunuhan tingkat pertama, setelah menyerang seorang subjek di persimpangan Monterey Highway dan Bailey Avenue di Santa Clara County, California.

Laporan menunjukkan bahwa Velasquez menabrakkan truk ke kendaraan Harry Goularte (43) dan kemudian menembaknya.

Goularte diduga terlibat tindakan cabul terhadap gadis di bawah umur yang dekat dengan keluarga mantan juara kelas berat tersebut.