Pratama Arhan Mengaku Siap Lanjutkan Karier di Luar Negeri
Pratama Arhan (instagram @pratamarhan8)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain tim nasional (timnas) Indonesia Pratama Arhan mengaku sudah sangat siap untuk berkarier di luar negeri setelah penampilan yang luar biasa di Piala AFF baru-baru ini.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu belakangan menjadi buah bibir di sepak bola Tanah Air. Ia disebut-sebut ramai peminat dari klub luar negeri setelah membawa Indonesia ke final Piala AFF.

"Persiapan saja sudah sangat siap kok untuk berkarier di luar negeri, sudah mendapatkan pengalaman yang baik juga bersama timnas Indonesia kemarin," kata Pratama Arhan saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Pemain berusia 20 tahun ini kabarnya masuk dalam radar sejumlah klub Asia dan juga Eropa. Andai kesempatan ini datang, Arhan mengaku tidak ingin menyia-nyiakannya.

Kesempatan bermain di luar negeri tentunya menjadi keinginan banyak pemain untuk memperkaya pengalaman mereka dan tentunya membuka peluang karier yang lebih baik.

"Saya yang penting bermain di luar negri dulu cari pengalaman dulu," katanya pemain kelahiran Kabupaten Blora tersebut.

Arhan mengaku bahwa ia juga sudah komunikasi dengan rekan-rekannya di Timnas yang sudah terlebih dulu berkarier di luar negeri.

"Sudah sempat mengobrol juga sih dengan Asnawi (Mangkualam), Egy (Maulana Vikri), Witan (Sulaeman)," katanya.