Musim Ini, Pelatih Baru Ansan Greeners Bakal Sulap Asnawi Jadi <i>Winger</i>
Asnawi Mangkualam (Instagram.com/@asnawi_bhr)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook mengungkap rencananya menjadikan Asnawi Mangkualam sebagai winger tim di musim ini. Hal tersebut dianggap sang pelatih akan membantu perkembangan Asnawi.

Dilansir dari Chosun, Cho Min Kook merupakan pelatih anyar Ansan Greeners pasca Kim Gil Sik mundur. Di bawah kewenangannya, Min Kook sudah memiliki rencana khusus untuk Asnawi dengan mengubah posisi bermain dalam tim untuk musim ini.

"Saya terus memantau penampilan Asnawi sejak musim lalu. Musim ini saya memutuskan untuk menjadikan Asnawi sebagai winger," ucap Cho Min Kook dikutip dari Chosun.

Sebelumnya diketahui Asnawi merupakan pemain yang menempati posisi bek kanan pada musim pertamanya bersama Ansan Greeners. Selama berada di posisi itu, bek timnas Indonesia ini sukses menciptakan 1 assist dari 14 penampilan bersama Ansan.

Soal keputusannya mengganti posisi bermain Asnawi, Cho Min Kook yakin Asnawi akan memberi kontribusi lebih signifikan jika menjadi winger. Dengan begitu, Asnawi bisa lebih fokus dalam membangun serangan.

"Saya pikir akan bagus bagi Asnawi untuk meningkatkan kemampuan menyerang, bahkan untuk timnas Indonesia," ucap Cho Min Kook.

"Jika Asnawi bermain di posisi yang membuat dia nyaman, saya pikir kami bisa meraih hasil yang lebih baik. Saya pikir taktik bertahan sangat penting bagi kami dalam 90 menit permainan," jelasnya.