Preview Newcastle vs Man City: The Magpies Coba Tahan Laju The Citizen
FOTO: Newcastle United akan menjamu Manchester City di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023/2024 — INSTAGRAM

Bagikan:

JAKARTA – Putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023/2024 bakal menyajikan laga seru. Finalis musim lalu Newcastle United akan bertemu dengan Manchester City.

Upaya kedua tim untuk merebut tiket babak berikutnya akan berlangsung di markas Newcastle di Stadion St. James' Park, Kamis, 28 September dini hari WIB.

Tuan rumah melakoni laga ini setelah menghancurkan Sheffield United 8-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris. Itu adalah kemenangan ketiga mereka musim ini dari enam laga.

Kemenangan atas Sheffield itu menciptakan dua rekor penting. Pertama adalah delapan pemain yang berbeda mencetak gol dalam satu pertandingan Liga Primer untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sementara itu, rekor kedua yang dibuat oleh tim berjuluk The Magpies ini adalah mengamankan kemenangan tandang terbesar mereka dalam sejarah era Liga Primer Inggris.

Namun, sebelum itu tim asuhan Eddie Howe ini mengalami awal musim yang kurang baik. Mereka kalah tiga kali dari empat pertandingan perdana mereka musim ini.

Di sisi lain, Manchester City sangat impresif di awal musim ini. Terbaru mereka mengklaim kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest untuk menjaga posisi puncak klasemen sementara.

Skuad asuhan Pep Guardiola itu, belum satu kali pun menelan kekalahan di Liga Premier. Catatan yang jelas sangat bagus saat mereka tandang ke markas Newcastle.

Selain belum merasakan kekalahan liga, City juga masih menjadi tim dengan pertahanan terbaik musim ini. Pasalnya, sejauh ini mereka baru kebobolan tiga gol.

Selain itu, Manchester City juga punya rekor bagus di Piala Liga Inggris. Mereka telah mengangkat trofi ini sebanyak enam kali dari 10 musim sebelumnya, termasuk empat kemenangan beruntun antara tahun 2018 dan 2021.

Perkiraan Formasi

Newcastle United (4-3-3): Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Longstaff, Guimaraes, Tonali; Murphy, Isak, Gordon

Manchester City (4-2-3-1): Ortega; Lewis, Akanji, Ake, Gomes; Nunes, Phillips; Foden, Alvarez, Grealish; Haaland