Jadi Lawan Wajib Oleksandr Usyk, Petinju China Zhilei Zhang Justru Tantang Tyson Fury
Petinju asal China, Zhilei Zhang. (Foto: Instagram/@zhileibigbangzhang)

Bagikan:

JAKARTA - Zhilei Zhang menang secara sensasional atas Joe Joyce di OVO Arena Wembley, London, Inggris, Minggu, 24 September WIB. Sebuah hook kanan dari petinju asal China itu membuat Joyce tumbang di ronde ketiga.

Bahkan, Joyce harus menerima bantuan oksigen di sudut ring setelah menerima pukulan dari monster berusia 40 tahun tersebut.

Ini kali kedua Zhang membungkam Joyce. Sebelumnya, dia menang TKO di ronde keenam setelah Joyce dinilai dokter pertandingan mengalami gangguan penglihatan akibat babak belur dihajar sang raja KO dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dengan kemenangan itu, Zhang mempertahankan gelar kelas berat WBO interim sekaligus jadi penantang wajib Oleksandr Usyk.

Namun, Zhang memanfaatkan kemenangan ini untuk menantang juara kelas berat, Tyson Fury. Dia mengatakan kepada penonton ingin membungkam mulut besar dari petinju asal Inggris itu.

"Penonton, saya ingin mengajukan pertanyaan kepada Anda, apakah Anda ingin melihat saya membungkam Tyson Fury?" kata Zhang saat diwawancarai di sisi ring.

Mengenai penampilannya, Zhang tentu merasa senang. Dia pun sesumbar sudah memprediksi akan menang mudah di pertarungan ini.

"Seperti yang saya katakan sebelum pertarungan, ini akan berakhir lebih cepat dari pertarungan pertama dan saya berhasil melakukannya," ujar Zhang.

"Joe, petarung yang hebat, hormati dia. Saya menyukainya dan menghormatinya, semuanya tolong rawat dia," lanjutnya lagi.