Bagikan:

 

JAKARTA – Petinju China Zhilei Zhang dan petarung asal Selandia Baru Joseph Parker dipastikan akan bertarung memperebutkan gelar WBO interim.

Duel tersebut akan berlangsung pada 8 Maret mendatang di Kingdom Arena, Arab Saudi. Keduanya akan naik ring mengisi acara yang menampilkan kartu utama Joshua melawan Ngannou.

Zhang sebelumnya mengklaim dan kemudian mempertahankan mahkota interim setelah menang dua kali beruntun atas Joe Joyce. Sementara itu, Parker baru saja menang mutlak atas Deontay Wilder bulan lalu.

Kemenangan pertama atas Joyce pada April 2023 membuat Zhang, 40 tahun, merebut gelar WBO sementara. Dia lalu menjaga gelar itu setelah memukul KO Joyce di Wembley Arena lima bulan setelahnya.

Sabuk WBO sendiri versi lengkapnya saat ini dipegang oleh Oleksandr Usyk, yang akan menghadapi Tyson Fury dalam sebuah pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dunia yang tak terbantahkan di Arab Saudi pada 17 Februari terdekat.

Sementara itu, Parker berlaga empat kali pada tahun 2023 dan meraih kemenangan dalam semua laga tersebut. Sebelum itu, dia menelan kekalahan KO di ronde ke-11 dari Joyce pada September 2022.

Di sisi lain, duel partai utama antara Joshua dan Ngannou akan berlangsung dalam sepuluh ronde. Pemenang laga ini disebut akan disiapkan melawan pemenang Usyk vs Fury.

Joshua  baru saja menang tiga kali beruntun setelah kehilangan gelar akibat dua kali kalah melawan Usyk. 

Sementara itu, ini merupakan laga tinju kedua yang dijalani oleh Ngannou setelah debutnya melawan Fury pada Oktober kemarin. Ketika itu, ia kalah melalui keputusan terpisah yang kontroversial.