India Open 2024: Gregoria Lolos ke Babak Kedua
Gregoria Mariska Tunjung ke babak berikut India Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak kedua India Open 2024 setelah nyaris tanpa kesulitan menghentikan Sung Shuo Yun.

Pebulu tangkis 24 tahun tersebut mengunci kemenangan dua gim langsung 21-10 dan 21-15 dalam waktu 34 menit di K. D. Jadhav Indoor Hall, Delhi, India, Selasa, 16 Januari 2024, siang WIB.

Gregoria mengawali pertandingan set pertama dengan lima poin beruntun. Ia terus mendominasi setelahnya dan berhasil memimpin dengan gap sembilan poin pada saat interval.

Setelah itu, dua angka beruntun kembali dicetak oleh Gregoria. Meskipun sempat tersendat-sendat setelahnya, dia sanggup mengamankan gim pertama dengan selisih 11 poin.

Pada awal gim kedua, Gregoria mendapat perlawanan lebih sengit. Sung berhasil dua kali mengejar dan menyamakan skor sebelum memimpin 11-8 pada saat rehat.

Meski demikian, setelah jeda laju Gregoria tidak bisa terkejar lagi. Ia dengan nyaman mendapat match point 20-15 dan langsung berhasil pada percobaan pertama untuk memulangkan Sung.

Ini adalah kemenangan keempat Gregoria atas wakil China Taipei itu. Dua dari tiga kemenangan sebelumnya terjadi pada tahun kemarin, masing-masing di Indonesia Masters dan Jepang Open.

Sementara itu, satu kemenangan lain terjadi di level junior pada 2015. Ketika itu, mereka bertemu di panggung World Junior Mixed Team Championships atau Kejuaraan Dunia Beregu Campuran Junior.