Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung memastikan diri lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2024 setelah menang melawan tunggal Jerman, Yvonne Li.

Juara dunia junior 2017 tersebut melewati babak pertama ajang berlevel Super 500 BWF ini setelah mengamankan kemenangan mudah dua gim langsung 21-17 dan 21-17 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Rabu, 24 Januari 2024.

"Pertandingan tadi belum puas karena ada kesalahan sendiri masih sering. Itu buat saya tertekan juga, tapi beruntung bisa menang tadi," kata Gregoria setelah pertandingan.

Ini adalah turnamen ketiga yang dimainkan Gregoria pada awal tahun ini. Sebelumnya, pebulu tangkis asal Wonogiri tersebut tampil di Malaysia Open dan India Open 2024.

Ketika di Malaysia Open, Gregoria sanggup mencapai babak perempat final. Sementara itu, di India Open perjalanannya berhenti di babak kedua.

Gregoria mengatakan bahwa jadwal dia ke depan akan semakin padat untuk mengejar tiket Olimpiade Paris 2024. Karena itu, ia akan berusaha memaksimalkan waktunya sebaik mungkin agar bisa ke Paris.

"Jadi, saya coba lebih pintar untuk menjaga kondisi dan memanfaatkan waktu yang ada untuk latihan. Dengan waktu yang cukup sebentar, turnamen banyak," katanya.

"Cukup tegang juga memulai tahun ini dengan target besar, tapi saya menjadikan motivasi. Kalau di Indonesia saya target maksimal dan bisa menampilkan terbaik," tutur dia.

Sebelum Gregoria, Indonesia juga sudah mengamankan beberapa tiket babak kedua pada Rabu, 24 Januari 2024, melalui Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Putri Kusuma Wardani.

Sementara itu, pada pertandingan lain, tunggal putra Jonatan Christie gugur. Kekalahan itu membuat Jonatan dipastikan tidak bisa mempertahankan gelarnya di ajang Super 500 ini.