Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 Hari ini, Hadirkan Duel Tai Tzu Ying vs Akane Yamaguchi
Foto: Twitter.com/@bwfmedia

Bagikan:

JAKARTA - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis telah mencapai babak final, duel panas para pebulutangkis hebat juga akan tersaji demi memperebutkan gelar juara.

Partai final sendiri akan berlangsung di Huelva, Spanyol hari ini, Minggu 19 Desember mulai pukul 16.00 WIB. Partai final nanti akan menampilkan duel dari lima sektor berbeda.

Laga paling dinanti ada di sektor tunggal putri yang akan mempertemukan pebulutangkis ranking pertama dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying dengan Akane Yamaguchi yang merupakan ranking ketiga.

Tai Tzu Ying berhasil merebut tiket ke babak final setelah menumbangkan wakil Tingkok, He Bingjiao di babak semifinal. Dalam laga penentu itu Tzu Ying menang setalah melewati ruber gim selama 57 menit dengan skor 21-17, 13-21 dan 21-14.

Sementara itu Yamaguchi yang akan menantang Tzu Yung di babak final nanti, sama-sama harus lebih dulu menumbangkan wakil Tiongkok Zhang Yi Man usai berduel dua gim dengan skor 21-19, 21-19.

Selain duel antara maharatu bulutangkis dunia dengan Yamaguchi. Partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 juga akan menghadirkan duel panas di sektor ganda campuran.

Di partai ini akan ada pertemuan pasangan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melawan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Pertemuan tersebut menjadi ulangan dari turnamen World Tour Finals 2021 di Bali beberapa pekan lalu. Dimana saat itu ganda campuran Thailand berhasil menaklukkan Watanabe/Higashino dengan dua gim langsung lewat skor 19-21 dan 11-21 di partai final.

Berikut adalah jadwal final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Ganda Campuran

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs echapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Tunggal Putri

Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

Ganda Putri

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok) vs Lee Sohee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

Ganda Putra

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs He Ji Ting/Tan Qiang (Tiongkok)

Tunggal Putra

Srikanth Kidambi (India) vs Loh Kean Yew (Singapura)