Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi laga penuh gengsi dalam pertandingan terakhir di fase Grup B Piala AFF 2020 dengan menghadapi Malaysia. Jelang laga yang akan berlangsung Minggu, 19 Desember bek timnas, Pratama Arhan bertekad menang melawan Harimau Malaya.

"Kami terus bersiap dan fokus menghadapi Malaysia. Mereka tim yang bagus, kami harus waspada, dan bertekad meraih kemenangan melawan Malaysia," kata Pratama Arhan dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Berhadapan dengan Malaysia di Stadion Nasional Singapura malam, laga ini akan menjadi laga terakhir bagi timnas. Laga ini juga jadi laga pertaruhan gengsi untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Sadar betapa pentingnya laga ini untuk timnas, Arhan dan juga seluruh pemain meminta doa dan dukungan agar bisa melewati laga dengan baik dan meraih kemenangan atas rival sengit, Malaysia.

"Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Indonesia agar kami dapat meraih hasil maksimal di Piala AFF 2020 ini," ungkapnya.

"Kami akan bekerja keras dan bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," janji Arhan yang merupakan bek kiri andalan Shin Tae-yong.

Sebelum bersua dengan Malaysia, timnas Indonesia punya modal besar karena saat ini memimpin puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin. Hasil itu diraih Skuad Garuda setelah menang di tiga laga yang sudah dilalui.

Jadi jawaran klasemen Grup B, timnas unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama, disusul Malaysia di posisi ketia dengan enam poin, Kamboja tiga poin dan Laos yang belum kantongi poin sama sekali.