Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa timnya punya senjata untuk membongkar pertahanan Vietnam. Cara itu bakal dia terapkan demi bisa mengamankan tiga poin pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia vs Vietnam akan tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat, 19 Januari 2023, pukul 21.30 WIB. Pada laga ini Skuad Garuda mesti meraih poin penuh untuk menjaga asa lolos ke fase gugur setelah gagal memetik poin di laga perdana melawan Irak.

Shin Tae-yong menegaskan dia sudah mempersiapkan tim dengan baik untuk bertarung melawan Vietnam. Salah satu persiapan yang dilakukannya ialah mengasah sisi penyerangan.

Soalnya, Vietnam terkenal punya pertahanan solid. Transisi menyerang cepat akan menjadi senjata rahasia Shin Tae-yong. Strategi itu cukup efektif kala Timnas Indonesia menghadapi Irak yang berbuah gol Marselino Ferdinan.

"Saya punya gaya sepak bola sendiri. Saya suka gaya sepak bola saya. Saya mencoba membuat bagaimana gaya bermain itu bisa dijalankan pemain dengan baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pada Kamis, 18 Januari 2024.

Ada rencana Shin Tae-yong mengasah counter attack supaya lebih efektif. Permainan cepat juga bakal menjadi andalan kali ini.

"Walaupun waktu pemusatan latihan terbatas, kami terus berkembang. Pemain mencoba semua instruksi saya."

"Kami akan menampilkan seperti kick and rush dan gaya counter attack saya pada laga besok," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Pertandingan matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia vs Vietnam diprediksi bakal berjalan sengit. Kedua tim sama-sama membidik poin penuh setelah gagal menang di laga perdananya.