Aji Santoso Kantongi Kekuatan Persib, Persebaya Diminta Tampil Menyerang
Persebaya (Foto: Persebaya.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Persebaya akan menjalani laga pekan ke-16 Liga 1 2021 dengan melawan Persib Bandung. Menjelang laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu 8 Desember malam, Aji Santoso mengklaim telah mengantongi kekuatan lawannya.

Maka dari itu, pelatih Persebaya itu meminta timnya untuk tampil maksimal saat melakoni laga tandang. Aji juga meminta Bajul Ijo sebisa mungkin tampil menyerang sejak awal laga.

"Saya tahu taktikal Robert Alberts (pelatih Persib) tidak terlalu suka dengan pemain yang benar-benar defensif," buka Aji Santoso dikutip dari lama Persebaya.

"Saya juga tidak suka jadi tim kami akan saya minta tampil menyerang di pertandingan Persib Bandung," katanya menambahkan.

Aji Santoso mengaku mempelajari hal itu usai kalah dalam pertemuan di Piala Menpora. Ketika itu Persebaya takluk dari Persib dengan skor 2-3 hingga gagal lolos ke partai semifinal.

Karena itu, Aji juga tak ingin anak asuhnya mengulangi kesalahan yang sama di laga nanti.

"Kami bisa mengetahui kekuatan dari Persib, taktikal coach Robert seperti apa."

"Kami sudah mengambil pelajaran dari itu, termasuk tidak boleh lagi buat kesalahan mendasar seperti waktu itu," ucapnya.

Jelang lagi kontra Persib, Persebaya juga dipastikan kehilangan sejumlah pemain karena akululasi kartu dan panggilan memperkuat timnas. Ada empat nama yang mesti merapat ke Singapura membela skuat Garuda, mereka adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Rizky Ridho dan Ernando Ari Sutaryadi.