Soal Kekalahan Persija dari Bali United, Alessio Sebut Pemainnya Kelelahan Usai Lawan Persib
Angelo Alessio (kanan) dalam laga Persija Vs Bali United (Twitter @Persija_Jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta harus menelan pil pahit di pekan ke-13 Liga 1 2021 saat menghadapi Bali United. Tim asuhan Angelo Alessio kalah 0-1 dari Serdadu Tridatu, sang pelatih menyebut faktor utama timnya kalah adalah karena kelelahan.

Sebelum bersua Bali United pada Kamis kemarin, Persija baru menuntaskan laga pertaruhan harga diri kontra Persib Bandung. Di laga itu Marco Simic dkk berjuang keras demi meraih kemenangan 1-0.

Usaha penuh saat melawan Persib membuat penggawa Persija tidak tampil konsisten saat menghadapi Bali United.

Terbukti, Macan Kemayoran tumbang dari Bali United lewat gol semata wayang Ilija Spasojevic di babak pertama.

“Saya merasa banyak pemain yang menghabiskan tenaga mereka dengan luar biasa ketika lawan Persib Bandung,” kata Angelo Alessio dikutip dari lama resmi Persija.

“Sehingga pada hari ini beberapa pemain cukup capek dan ada beberapa pemain yang tidak bisa maksimal di babak pertama,” lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Kendati Persija menelan kekalahan, Alessio tetap memberikan apresiasi. Ia pun bertekad untuk memacu timnya untuk tampil lebih konsisten dan akan mengubah formasi di laga selanjutnya.

“Ke depan akan dicari formasi terbaik, mungkin akan lakukan rotasi untuk pertandingan berikutnya,” kata Angelo Alessio.

Kekalahan dari Bali United membuat Persija masih tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara. Sejauh ini Macan Kemayoran sudah mengumpulkan 18 poin dari 13 laga.