20 Maret dalam Sejarah Pasoepati, Mas Gibran Umumkan Pemilik Klub: Digarap <i>Keroyokan</i>
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram gibran_rakabuming)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan mengumumkan pemilik Persis Solo pekan depan. Pengumuman itu akan dilakukan di salah satu hotel di Kota Solo.

"Pemilik Persis akan kami umumkan setelah tanggal 20 Maret setelah Jumatan, Jumatan toh? Eh tanggal 20 berarti Sabtu, berarti setelah Dzuhur. Teman wartawan dan Pasoepati (Pendukung Persis Solo) diundang juga," terang Gibran dilansir kanal Youtube berita surakarta, Sabtu, 14 Maret.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini enggan menanggapi pertanyaan mengenai pemilik klub dengan nama adiknya, Kaesang Pangarep. Kaesang beberapa waktu belakangan ini selalu dihubung-hubungkan dengan pemilk Persis Solo.

"Inisialnya yo nanti. Ini (Pemilk Persis, red) bukan digarap satu orang tapi keroyokan tapi orang di dalamnya berpengelaman. Saya bocorin dikit-dikit, santai," jawab Gibran.

Nama Kaesang belakangan selalu dihubung-hubungkan dengan pemilik Persis Solo. Hal ini berangkat dari keputusan pemilik yang melepas saham Persis Solo beberapa waktu lalu. Sang pemilik adalah Vijaya Fitriyasa dan Sigid Haryo Wibisono dengan komposisi saham 70-20 persen.

Awal Maret lalu, Gibran juga menyatakan, pemilik baru Persis Solo akan dibicarakan dengan pentolan Pasoepati (pendukung Persis Solo), Maryadi 'Gondrong' Suryadharma.

"Masalah Persis nanti saya dalam waktu dekat akan ada pertemuan dengan Mas Gondrong, ya santai saja toh. Saya selesaikan satu-satu," kata Gibran dilansir dari akun YouTube, Berita Surakarta, Senin, 8 Maret. 

Gibran lantas menegaskan, pemilik Persis Solo akan diumumkan mendekati Piala Menpora 21 Maret mendatang.