Wali Kota Solo Gibran Bagi-bagi HP, Warganet: Mantap Mas, Nanti Maju Jadi Gubernur DKI untuk Rapikan Ibu Kota
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Instagram/@gibran_rakabuming)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membagikan handphone bagi siswa tingkatan sekolah dasar. Hal ini dilakukannya untuk membantu siswa yang kurang mampu mengakses kegiatan pembelajaran secara daring.

Bagi-bagi handphone ini, dilakukan Gibran lewat program Mider Praja yang dilakukan di sebuah sekolah dasar. Program ini menjadi kebiasaan pejabat Pemkot Solo sejak masa pemerintahan Jokowi yang dilakukan seminggu sekali setiap Jumat. 

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk melihat kondisi wilayah dan permasalahan di masyarakat menggunakan sepeda.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, @gibran_rakabuming, anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berfoto bersama siswa sekolah dasar penerima bantuan handphone ini.

"Mider Praja di Jumat pagi tadi, saya bersama rombongan bersepeda menuju SDN 16. Di sana saya turut membagikan HP untuk dipergunakan siswa belajar daring," kata Gibran seperti dikutip dari akun Instagramnya, Jumat, 12 Maret.

Selain bagi-bagi handphone, dia juga mengontrol persiapan pelaksanaan protokol kesehatan khususnya di sekolah. Hal ini dilakukannya untuk menyambut pembelajaran tatap muka yang akan dimulai sekitar empat bulan mendatang.

"Saya turut mengontrol persiapan pelaksanaan protokol kesehatan. Sejauh ini, saya memantau persiapan sekolah yang akan menyambut PTM (Pembelajaran Tatap Muka) yang dimulai Juli nanti cukup berjalan sudah baik," pungkasnya.

Langkah Gibran mendapat apresiasi dari sejumlah warganet. Bahkan ada yang mendoakan Gibran bisa melangkah lebih jauh di pemerintahan dan bisa hijrah ke DKI Jakarta.

"Mantap Mas Gibran, nanti maju jadi Gubernur DKI, guna merapikan Ibukota Negara RI. Lanjutkan misi baik dan mulia ini. BUDDHA melindungi dan memberkati. Amitofo....," kata @bunsumanto.

Sementara @damanhuri2224 menyebut, gaya kepemimpinan Gibran tidak beda jauh dengan Presiden Jokowi. Bahkan Gibran disebut sebagai penerusnya. "Penerus pade lanjud kn," kata dia.