Sikap Gibran 'Jokowi' Rakabuming jadi Sorotan Netizen, Membungkuk dan Beri Hormat pada Menag Yaqut Cholil
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: tangkapan layar instagram Gibran @gibran_rakabuming)

Bagikan:

JAKARTA - Sikap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka jadi sorotan netizen saat fotonya bersama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di posting di Instagram, @gibran_rakabuming, Jumat, 5 Maret.

Dalam foto terlihat putra sulung Presiden Joko Widodo ini tengah membungkuk dan memberikan hormat pada Menag Yaqut Cholil yang berada di dalam mobil berwarna hitam.

Gibran terlihat mengenakan baju batik motif berwarna coklat dengan masker putih. Sedangkan Menag menggunakan baju putih dan bermasker hitam. Tangan Menag mengatup ke depan.

Pada caption foto, Gibran menuliskan menerima kunjungan Menag dalam rangka koordinasi teknis persiapan peletakan batu pertama Masjid Agung Surakarta (The Surakarta Grand Mosque) yang merupakan replika Syeikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi. 

"Gus Yaqut menyampaikan, Insya Allah tidak ada kendala dalam pembangunan masjid dan Islamic Center, pihak Kemenag juga akan memastikan proses pembangunan hingga selesainya akan terus dikawal dan dimonitor," ujar Gibran dikutip VOI, Jumat malam.

Masih dari caption, Gibran menuliskan pembangunan masjid replika Syeikh Zayed Grand Mosque ini sangat berarti bagi Bangsa Indonesia khususnya warga Solo. Hal ini bisa menjadi upaya mempererat persahabatan dengan Uni Emirate Arab (UEA).

"Besok merupakan agenda peletakan batu pertama pembangunan The Surakarta Grand Mosque, masjid yang berkapasitas 10 ribu jamaah. Sedangkan masjid di Abu Dhabi dapat menampung 40 ribu jamaah, namun kubah utama tetap ada 3 seperti masjid aslinya. Mohon doa restu," tulis Gibran.

Sikap bungkuk dan hormat Gibran mendapat tanggapan dari netizen di Instagram. Ada yang menyebutkan, Gibran tidak jauh berbeda dengan ayahnya, Jokowi. 

Seperti terlihat pada komentar  @gilangkurniarahardja. "Pak jokowi puuolllllll, senang ada penerus Pakde." 

"Menunduk penuh hormat. Pasti ayahmu mengajarkan banyak hal baik. Sukses selalu," komentar @Hendri Kurniawan

"Like father like son, ahklak memang Tak bisa di buat-buat," @Aris Setiawan

"Adab dan sopan santun orang jawa memang hebat.. salut..!! Dididik oleh keluarga baik menghasilkan anak yg baik pula.. tetep jd inspirasi anak muda mas." ahmad_alfaridzie