<i>Bak</i> Kondangan, Ganjar dan Gibran Rakabuming Kompak Pakai Beskap Tinjau Vaksinasi, Netizen: Gak Panas Pak?
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: surakarta.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kompak mengenakan baju beskap. Uniknya, pakaian adat ini digunakan saat meninjau proses vaksinasi di Pasar Klewer, Kamis, 4 Maret. Pedagang yang ada di lokasi pun menyambut hangat kedua pimpinan daerah ini. 

Gubernur Ganjar mengenakan beskap berwarna cerah bermotif garis-garis lengkap dengan blangkon berwarna hitam dan jarik bermotif batik. Sedangkan Gibran mengenakan blangkon bermotif batik. 

Gubernur Ganjar membagikan gaya pakaian unik ini di laman twitternya, @ganjarpranowo. "Ini bukan kondangan tapi lagi cek vaksinasi," cuit Ganjar dikutip VOI, Kamis malam.

Netizen pun ramai-ramai menyerbu kolom komentar di akun twitter Ganjar. Ada yang memuji karena penampilan ini sekaligus menjaga warisan leluhur. Ada pula yang heran, karena di tengah cuaca yang terik, keduanya 'berani' tampil beda. 

"Pak Ganjar gak kepanasan Pak kalau cek pakai baju lengkap d jalan begitu,?" tanya akun @Ibnurasyidwelas.

"Coba kalau ke kondangan pasti pengantennya kalah Pak..hehe. Canda penganten," cuit @kuntijelek

"Semoga vaksinasi berjalan lancar nggih Pak Gub,  kemudian warga Pemalang segera ikut vaksinasi, can't wait hehe," @nlsrjournal

"Makin gagah aja ini Pak Ganjar sama Mas Gibran....Jateng gayeng," cuit @ugengpurnomo79

"Kok seperti paman dan ponakkan," @pujiastuti04041

"Mas Gibran ganteng banget," kata @amrie23_vina.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih turut mendampingi Ganjar dan Gibran. Sambutan antusias pedagang yang masih menunggu antrean dibalas sapaan dan senyum ramah.

Dilansir dari laman surakarta.go.id, Wali Kota Solo dan Gubernur Jawa Tengah itu langsung memantau proses vaksinasi dari tahapan screening hingga meninjau masing-masing bilik penyuntikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota melaporkan, untuk vaksinasi pada hari ini, target ditambahkan 200 dosis menjadi 600 dosis, dari yang semula 400 dosis pada 2 hari terakhir.

Ganjar Pranowo juga berpesan kepada masyarakat supaya tidak khawatir terkait kabar penyebaran varian baru Covid-19.

“Kita pastikan semua yang masuk di swab dulu, kita pastikan semua yang masuk aman. Kita pastikan awal itu dikarantina mandiri,” terang Gubernur Jateng dua periode itu.