Wali Kota Gibran 'Jokowi' Rakabuming Ingin 'Sulap' Eks Kawasan Kumuh Semanggi Jadi Indah, Netizen: <i>Gak</i> Apa Dibilang Nepotisme, <i>Sing</i> Penting Kerja, Kerja!
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: tangkapan layar instagram Gibran @gibran_rakabuming)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa meninjau eks HP 16 (kawasan kumuh Semanggi) bersama jajaran Pemkot Surakarta, Senin, 1 Maret kemarin. 

Di laman instagramnya, gibran_rakabuming, Gibran menyebutkan, akan 'menyulap' kawasan  ini dan dibangun 100-0-100 yang merupakan program ketersediaan 100 persen air minum, 0 persen kawasan kumuh dan 100 persen fasilitas sanitasi serta drainase.

"Rencananya akan dibangun ratusan unit rumah di sini. SMAN 2 Solo juga akan dipindahkan ke kelurahan Semanggi, begitu juga Mako Brimob akan dibangun di tempat ini," jelas Gibran dikutip VOI, Rabu, 3 Maret.

Gibran menyebutkan, area ini akan menjadi kawasan integrasi pusat kegiatan sosial yang produktif. Tampilan fisiknya akan diperindah. 

"Area ini akan menjadi integrasi pusat kegiatan sosial yang produktif dan indah tampilan fisiknya. Itu yang kita harapkan bersama. Semoga proses pembangunan berjalan lancar dan sesuai agenda," terang putra slung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini. 

Tinjauan ini dilakukan Gibran usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD Bung Karno, Semanggi. Aksi blusukan Gibran ini mendapat respon positif dari nitizen. Hingga berita ini diturunkan unggahan foto saat meninjau lokasi telah disukai oleh 18.631 orang.

Nitizen pun menghubung-hubungkan Gibran dengan blusukan Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo dulu.

"Kerja nyata, kerja lapangan. Suka blusukan, bukan karena nurun dari bapaknya. Tapi dia mengambil hal baik dan positif dari bapaknya, yang kemudian dia terapkan sendiri ke dirinya. Semoga selalu amanah," komentar akun tyas.ikaa

"Gpp lah di bilang nepostime atau politik dinasti. Sing (yang) penting kerja kerja kerja!!! Nek memang kerjanya bagus, kenapa tidak," timpal akun etika.k

"Saya respect dengan Mas Walikota Solo ini, walaupun saya bukan warga Solo. Teruslah berkarya nyata Mas Walikota," kata Yurni F Piliang. 

"Seenggaknya masa depan anak saya terjamin 17 tahun lagi," Felysia Shafiqa

"Mantap mass gibran, otw gub jkt," balas wayanirvan.