Netizen Protes Pose Tak Mirip Jokowi atau Berwibawa Seperti Bobby Nasution, Begini Jawaban Mas Gibran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Surakarta.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak hanya aktif melakukan blusukan atau sekedar bersilaturahmi dengan warga kotanya. Di laman Instagram bercentang biru, @gibran_rakabuming, Gibran terpantau membalas komentar atau laporan dari netizen.

Misalnya banjir di Viaduk Gilingan dan wilayah Jenggala VI Nusukan, Solo, Jawa Tengah (Jateng) beberapa waktu lalu. Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Solo, Gibran langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan warga di media sosial. 

Selain masalah publik di Solo, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga tak luput membalas komentar atau pertanyaan netizen di luar itu. 

"Aku lebih suka liha karakter bang Bobby (Wali Kota Medan, Bobby Nasution, red) ketimbang Mas Gibran dalam kedinasan soalnya bang Bobby terlihat lebih berwibawa dan matang sebagai pemimpin. Ya Gak sih bun? Ada yang sepemikiran gak sih," kata akun @viii_Ima**** di instagran Gibran.

Tanpa diduga Gibran membalas komentar ini. Jawabannya pun singkat. "Iya. Saya memang gak berwibawa kok."

Tentu beberapa netizen tidak terima dengan pernyataan ini. Paling penting dalam sebuah jabatan publik adalah kiprah bukan tampilan. "Lagian matang gak matang baru beberapa waktu (Gibran,red) beliau langsung kerja. Masalah mas Bobby biar mba lebih suka ya monggo. Saya warga Soloyoran dukung mas wali kerja," @nanad****

Selanjutnya saat peninjauan persiapan Stadion Manahan Solo sebagai tempat penyelenggaraaan Piala Menpora 2021. Saat itu pose Gibran diprotes karena memasukan tangan ke dalam saku celana.

"Mas Gibran kalau jalan kok tangannya sering di masukin dalam saku celana. Padahal Pakde (Jokwo) gak pernah lho? Kayak gimana gitu lho kurang pas lihat Mas Gibran masukin tangan ke saku celana," @mas_ri****.

Gibran langsung membalas komentar ini dengan permohonan maaf. "Iya, maaf," balas Gibran.

Beberapa Netizen pun ada yang tak setuju dengan pernyataan di atas. Gibran tak harus sama dengan Jokowi, karena lebih penting soal kinerja. "Netizen masukin tangan aja sampai di komen," balas @habit****

"Orang aneh, biarkan saja, kepo kok pake amat," sambar @amy.pr****

"Apaan dah, emang harus sama persis ama Pak Jokowi," @rama****

Media Sosial merupakan salah satu sarana yang digunakan pejabat publik untuk mendengarkan aduan warga. Gibran sendiri menyebarkan nomor ponsel untuk pengaduan masyarakat. Tertera nomor WhatsApp di 0812-2506-7171 dan Instagram gibran_rakabuming.