Jelang Kedatangan di Jakarta, Tagar Gibran Masuk Golkar Trending di X
Gibran Rakabuming Raka (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Desas desus kepindahan Gibran Rakabuming Raka ke Partai Golkar turut mendapatkan atensi warganet di X. Terpantau pada Jumat, 20 Oktober sekitar pukul 20.15 WIB, tagar Gibran masuk Golkar trending.

Ada 4.403 cuitan yang menyertakan tagar ini. Isinya bermacam-macam mulai dari pertanyaan apakah benar Gibran akan diumumkan sebagai bacawapres Prabowo saat rapimnas Golkar besok atau ada sosok lain. 

"Wah Mantap Nih, #GibranMasukGolkar. Semoga pak Bobby juga diajak," cuit salah satu netizen @Kang*****

"Apresiasi yg diberikan masyarakat atas kinerja Gibran gak habis2. Revitalisasi kawasan Gatot Subroto dianggap sangat berpoengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. Dan dinilai menjadikan kota dengan destinasi yg sangat baik," balas salah satu netizen. 

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dikabarkan bertolak ke Jakarta, menjelang Rapat Pimpinan (Rapimnas) Partai Golkar yang akan dilaksanakan  pada Sabtu (21/10).

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno sempat tertawa. Meski demikian, ia membenarkan kabar tersebut.

"Ini Mas Wali (Gibran, red) ke Jakarta betul. Saya sendiri belum tahu kegiatan apa, ini saya di Surabaya," katanya dikutip ANTARA, Jumat, 20 Oktober. 

Mengenai komunikasi dengan Gibran, Ardianto mengaku bertemu terakhir pada rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Surakarta pada Kamis (19/10).

"Saya nggak komunikasi, kemarin sempat ketemu di paripurna, ngobrol bentar terus sudah. Bukan soal partai, soal pembangunan masjid," katanya.

Sementara itu, disinggung mengenai kepastian Gibran yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres pada Pemilu 2024, Ardianto mengatakan hingga saat ini DPC Partai Gerindra Kota Surakarta masih kompak mengusulkan Gibran.