<i>Trending</i>, Sikap Gibran 2 Kali Membungkuk Sambil Pegang Tangan Anies Baswedan Getarkan Twitter
Anies Baswedan dan Gibran (Foto: DOK Twitter @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menempati salah satu tangga trending di Twitter, Selasa, 15 November usai bertemu dengan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Sikap Gibran saat bertemu dengan Anies menggetarkan hati netizen. Bagaimana tidak, saaat tiba di lobi Hotel Novotel Solo, Jawa Tengah, tempat Anies singgah, Gibran langsung membungkuk memberikan salam kepada Anies. 

Momen membungkuknya Gibran dibagikan oleh salah satu netizen di Twitter. Tidak hanya sekali, dalam video berdurasi 16 detik tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tertangkap dua kali membungkuk sambil memgang tangan Anies Baswedan. 

Anies pun membalas sapaan salam dari orang nomor satu di Kota Solo ini dengan sedikit menunduk memberikan hormat. Usai berpegangan tangan, Anies kemudian mengajak Gibran masuk ke hotel. 

"Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi pak Anies Baswedan yang tengah berkunjung di Kota Solo. Dan pak Anies menyambut mas Gibran di lobby utama...Gimana?? Adem kan lihatnya," cuit akun @Mdy_Asmara**** dikutip Selasa petang. 

Tak ketinggalan, jempol warganet di aplikasi berlambang burung biru ini memberikan reaksi beragam atas sikap Gibran tersebut. Hingga berita ini diturunkan, tagar #Gibran telah mencapai 18,7 ribu tweet. 

Anies Baswedan bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Hotel Novotel Solo, Jawa Tengah, Selasa, 15 November. Keduanya, terlihat akrab dalam momen sarapan pagi ini.

Anies, mengungkapkan pertemuannya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini merupakan bagian dari silaturahmi. Menurut bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai NasDem itu, tidak ada pembicaraan khusus dengan Gibran selama sarapan.

"Tadi kita ngobrol santai aja ya Mas Gibran sambil sarapan tidak ada yang khusus tapi silaturahmi aja," ungkap Anies.

Anies membantah membicarakan politik dengan Gibran. Dia menilai, saat ini merupakan momen silaturahmi yang santai.

"Oh enggak (ada pembicaraan politik). Kita ngobrol sana-sini. Nanti dah yang urusan pilpres. Sekarang kita lagi silaturahmi santai," katanya.

"Kemudian sekarang mau ke acara haul (Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi). Mudah-mudahan acaranya lancar, dan saya doakan mudah-mudahan Mas Gibran selalu sehat, dimudahkan dalam menjalankan amanah ini. Kami senang sekali tadi pagi bisa menyambut beliau, sarapan bersama dan banyak hal yang kita obrolin," tambah Anies.

Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, mengaku pertemuannya dengan Anies Baswedan membicarakan masalah transportasi umum dan masalah di kota.

"Kita banyak bicara masalah transportasi umum dan problem di kota. Tidak membicarakan politik. Ngobrol ringan saja," jelas Gibran.