Korlantas Polri Berangkatkan 80 Kendaraan Satgas Pamwal KTT G20
Puluhan kendaraan roda empat Korlantas Polri siap diberangkatkan untuk mendukung KTT G20 di Bali dari Lapangan Korlantas Polri, Jakarta, Senin (31/10/2022). (ANTARA/HO-Humas Korlantas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberangkatkan 80 kendaraan bawah kendali operasi (BKO) untuk satuan tugas (Satgas) pengamanan pengawalan (Pamwal) pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

"Hari ini kami melepas untuk yang di BKO kan ke Bali dalam rangka KTT G-20 ini adalah kloter terakhir, sebanyak 80 kendaraan roda empat dengan 265 personel," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan dikutip ANTARA, Senin, 31 Oktober.

Setelah tiba di Bali, para personel BKO tersebut akan diberikan pelatihan selama tiga hari tentang pengelolaan kendaraan. Karena kendaraan yang akan digunakan adalah kendaraan berbasis baterai.

"Kita akan perkenalkan, kemudian kita akan berikan keterampilan mengemudi sampai pada pengetahuan tentang kegiatan KTT G20," katanya.

Menurut dia, para personel yang diberangkatkan ke Bali adalah duta Polri dari Korlantas untuk mengamankan salah satu kegiatan internasional tersebut. Dia meminta seluruh jajaran bersikap humanis dalam menjalankan tugas selama kegiatan KTT G20 di Bali.

"Kami sudah sampaikan bagaimana dan apa yang harus dilakukan di Bali, karena ini membawa nama baik polri dan membawa nama baik Indonesia," katanya menegaskan.

Aan berharap KTT G-20 berjalan lancar dan aman, masyarakat Bali serta masyarakat Indonesia dapat bersama-sama mengamankan acara tersebut.

Sebagai informasi, Korlantas Polri melibatkan 1.759 personel selama perhelatan KTT G20 di Bali. Terdiri dari 918 personel dari Polda Bali dan 841 BKO dari Korlantas Polri.