Mas Wali Gibran Buktikan Janjinya, Persis Solo Punya 'Tuan' Baru, Ada Erick Thohir dan Kaesang
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Twitter @PEMKOT_SOLO)

Bagikan:

JAKARTA -  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuktikan janjinya dengan mendatangkan 'tuan' baru sebagai pemilik Persis Solo. Ada 3 nama yakni, Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kevin Nugroho.

Pengumumuman pemilik Persis dilakukan di Stadion Manahan, Sabtu, 20 Maret. Pemilik saham Kaesang, Kevin dan Menteri Erick yang diwakilkan putranya hadir dalam pengumuman tersebut.

"Saya ini sesuai komitmen saya, sesuai janji-janji janji saya pada waktu kampanye dulu ya, itu adalah saya tidak akan meninggalkan Persis dengan keadaan yang seperti kemarin," terang Gibran dikutip dari youtube resmi @PERSIS SOLO, Sabtu, 20 Maret.

Gibran ingin pemilik baru Laskar Sambernyawa dikelola oleh orang-orang profesional dan berpengelaman dalam bidang olahraga. Termasuk sosok Erick Thohir yang kiprahnya dalam bidang olahrag sudah tak bisa diragukan lagi.

"Mungkin bapak-bapak, ibu-ibu sudah tahu Pak Erick ini sudah pegang, pernah megang klub besar. Dan yang paling penting adalah ini bisa manajemennya bisa profesional dan transparan," terang Gibran.

Pemilk baru Persis diumumkan setelah RUPSLB PT Persis Solo di Hotel Alila Solo pagi tadi sekitar pukul 09.00. Dalam kepemilikan saham, Kaesang memiliki 40% saham, Kevin 30%, dan Erick Thohir 20% dari total 90% saham PT PSS yang ditawarkan. Sementara sisa 10% masih untuk 26 klub internal.