Indonesia Kalah 4-0 dari Thailand, <i>Website</i> PSSI Di-<i>hack</i> dan Ada Tulisan 'Indonesia Main <i>Bapuk</i> Apa karena Ketum PSSI Masuk Kamar Ganti Pemain?'
Tangkap layar diretasnya laman PSSI. (Didi Kurniawan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Website atau laman berita Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) diretas pada Rabu 29 Desember. Ini terjadi usai Timnas Indonesia menelan kekalahan empat gol tanpa balas dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020.

Peretas hanya mengganti isi berita berjudul 'Ayo Tetap Semangat di Leg Kedua' di laman resmi PSSI.org. Peretas menggantinya dengan poster Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang sempat mendapatkan hujatan dari warganet netizen kemarin.

Tangkap layar diretasnya laman PSSI. (Didi Kurniawan/VOI)

Postur tersebut menampilkan gambar Iwan Bule, sapaan Iriawan, dengan porsi besar dikelingi gambar sejumlah pemain timnas tapi dengan ukuran lebih kecil. Namun oleh peretas, foto Iriawan dicoret. Di bawah poster tersebut tertulis 'Hacked by Anon7'.

"Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat! #opuwan #indonesiajuara," tulis peretas tersebut.

Laman ini juga disematkan lagu 'Garuda di Dadaku' dari Band NTRL yang biasa dinyanyikan suporter Indonesia saat mendukung skuad Merah-Putih berlaga.