Dapat Tawaran dari Flamengo, Paulo Sousa Minta Kontraknya Bersama Polandia Diakhiri, Presiden PZPN: Tidak Bertanggung Jawab
Paulo Sousa (Instagram @paulosousa6official)

Bagikan:

JAKARTA - ​​​​​Pelatih Polandia Paulo Sousa meminta kontraknya diakhiri dengan keputusan sama-sama menyenangkan setelah mendapatkan tawaran dari klub liga elite Brasil Flamengo.

Namun, presiden asosiasi sepak bola Polandia (PZPN) Cezary Kulesza menolak permintaan tersebut.

Media Portugal melaporkan Sousa akan mulai bekerja di Rio de Janeiro pada Januari kendati kontraknya dengan Polandia berakhir Maret.

Agen Sousa mengatakan kepada kantor berita Polandia PAP pada Senin bahwa Sousa belum meneken kontrak dengan Flamengo.

"Ini perilaku yang sangat tidak bertanggung jawab, tidak sesuai dengan pernyataan sebelumnya dari pelatih ini. Oleh karena itu, saya dengan tegas menolaknya," kata Kulesza via Twitter seperti dikutip Antara dari Reuters.

Pada perhelatan Euro 2020 yang digelar Juni-Juli 2021, Paulo Sousa tidak mampu berbuat banyak. Polandia tersingkir dari babak penyisihan grup usai dikalahkan Swedia 3-2 pada laga terakhir.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan juga harus menempuh fase playoff Piala Dunia 2022 karena kalah 1-2 dari Hungaria pada laga terakhir Grup I. Polandia berakhir di posisi kedua grup dengan perolehan angka 20.

Sementara itu, dalam undian UEFA Nations League yang dilakukan 17 Desember yang lalu, Polandia tergabung di Liga A4 bersama Belgia, Belanda dan Wales.