Jebolan Garuda Select dan Timnas U-16 Brylian Aldama Beri Pengumuman Penting di IYC 2021! Sudah Pisah dengan HNK Rijeka dan Berstatus Tanpa Klub
Mantan pemain Garuda Select dan Timnas Indonesia U-16, Brylian Aldama. (Foto: Instagram @brylianaldamaa)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Indonesia All Star U-18, Brylian Aldama, memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Gelandang yang ikut membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2018 ini mengaku, tak lagi bersama klub Kroasia, HNK Rijeka.

Dia mengatakan, telah meminta klub untuk mengakhiri kontraknya sebagai pemain. Pengumuman ini sekaligus mengakhiri kesimpangsiuran berita terkait nasibnya.

"Sejak saya tak lagi bermain di Kroasia, ada banyak berita miring tentang saya. Namun, saya menekankan, bahwa saya kembali ke Indonesia bukan karena saya dipulangkan. Sayalah yang meminta kontrak saya diputus," ujar Brylian, yang membantu Indonesia All Star di ajang International Youth Championship (IYC) 2021.

Seperti dilansir dari Antara, Brylian Aldama sebelumnya dikontrak selama 18 bulan oleh HNK Rijeka. Eks pemain timnas U-16 dan U-19 Indonesia itu diperkenalkan pertama kali oleh klubnya pada awal April 2021.

Akan tetapi, Brylian sulit menembus tim utama dan akhirnya dipinjamkan ke klub Kroasia lain, NK Pomorac 1921 pada Agustus 2021 sebelum kontraknya dengan HNK Rijeka berakhir di tengah jalan, tepatnya pada Februari 2022.

Pemain berusia 20 tahun itu tidak bisa memberitahukan alasan di balik permintaannya tersebut. Namun yang pasti, Brylian sudah berstatus tanpa klub saat ini.

Meski demikian, dia mengaku terus menjaga kondisi fisiknya dengan bantuan beberapa pelatih masa kecilnya. Cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, Brylian pun langsung menerima tawaran Ilham Romadhona, yang pernah menjadi pelatih pendamping di tim Garuda Select, untuk bergabung dengan skuad U-20 Indonesia All Star yang berlaga di IYC 2021.

"Saya langsung bilang 'iya', ketika coach menawari saya untuk bergabung dengan Indonesia All Star. Saya memang membutuhkan pertandingan seperti ini, dengan atmosfer profesional. Sudah lama saya tidak merasakan laga yang layak seperti di IYC 2021,” tutur Brylian.

"Brylian masih ada dan belum habis. Dan masih banyak pula pemain seperti Brylian ini di liga Indonesia, mereka hanya belum mendapatkan kesempatan bermain saja," kata Ilham.