Rumor Santer, Antonio Conte Jadi Pelatih Napoli Gantikan Rudi Garcia
Pelatih Antonio Conte dikabarkan akan melatih Napoli dan direncanakan bertemu dengan pemilik klub Aurelio De Laurentiis. (Twitter @SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Start buruk Napoli di kompetisi anyar 2023/2024 membuat pelatih Rudi Garcia terancam kehilangan jabatannya. Garcia disebut-sebut bakal digantikan Antonio Conte yang masih menganggur sejak diberhentikan Tottenham Hotspur, Maret lalu.

Presiden sekaligus pemilik Napoli Aurelio De Laurentiis sudah tak sabar dengan kinerja Garcia. Dari 10 pertandingan di Serie A Italia dan Liga Champions, pencapaian Napoli memang tak meyakinkan. Tim hanya menang lima kali, dua kali imbang sudah tiga kali kalah.

Di kompetisi domestik, Napoli yang sudah bermain delapan kali tercatat menang empat kali, dua kali imbang dan kalah. Hasilnya, The Partenopei berada di peringkat lima.

Hanya De Laurentiis tak puas dengan kinerja Garcia yang berujung muncul rumor Conte akan menggantikannya. Kabar itu kian santer setelah Conte tidak membantah bila De Laurentiis merencanakan pertemuan dengan dia.

Hal itu terungkap saat Conte yang menghadiri pesta 100 tahun keluarga Agnelli, pemilik Juventus. Conte sendiri merupakan salah satu legenda dan pelatih Bianconeri.

Di pesta itu, Conte bertemu degan reporter kawakan Fabrizio Romano dan beberapa yang lain. Kepada Romano, eks pelatih Chelsea ini tidak membantah atau membenarkan akan bertemu dengan De Laurentiis.

Sementara, eks pemain Napoli Kalidou Koulibaly berharap De Laurentiis tetap bersabar kepada Garcia. Menurut dia, Garcia masih butuh waktu untuk beradaptasi.

"Garcia itu pelatih besar dan dia butuh waktu untuk menyesuaikan diri seperti pelatih sebelumnya," kata Koulibaly seperti dikutip Football Italia.

"Pemain mendukung dia. Saya sempat bicara dengan dua atau tiga di antara mereka. Semua menyatakan mendukung Garcia. Mereka juga tetap fokus bekerja dan semua akan berjalan lebih baik. Saya berharap klub bisa bersabar dengan dia," ucap eks bek Chelsea.

Meski demikian bila digantikan Conte, dia menilai sebagai sosok pelatih terbaik. Bek yang kini bermain di Al Ahli itu mengaku tak asing dengan Conte.

"Conte pelatih besar. Saya mengenal dia dengan sangat baik. Dia selalu mencari saya bila menangani klub. Saya respek pada dia. Tetapi saya juga menaruh respek kepada Garcia," ujar Conte.