Bagikan:

JAKARTA - Barcelona masih belum kalah di La Liga musim ini, tetapi rangkaian enam kemenangan mereka berakhir pada Rabu, 27 September dini hari WIB. Barcelona hanya bermain imbang 2-2 dengan Real Mallorca di Son Moix.

Tuan rumah unggul dua kali melalui Vedat Muriqi dan Abdon Prats, tetapi Barcelona selalu bisa bangkit dan menyamakan kedudukan. Gol dari Raphinha dan Fermin Lopez menyelamatkan Blaugrana.

Ini adalah malam yang frustrasi bagi Barcelona. Sang pelatih, Xavi Hernandez mengatakan kepada media setelah pertandingan bahwa ini adalah pertandingan yang seharusnya dimenangkan timnya. Ia merasa timnya melakukan terlalu banyak kesalahan sepanjang 90 menit.

"Ini adalah poin yang tidak memadai, dan itu disebabkan oleh kesalahan kami sendiri. Gol kedua yang mereka cetak adalah kesalahan yang kurang bijaksana," tutur Xavi, seperti dilansir Football Espana.

Xavi tentu memiliki alasan untuk marah. Gol pertama Mallorca berasal dari kecerobohan lini pertahanan. Sedangkan gol kedua mereka datang dari umpan panjang yang diselesaikan oleh Prats.

Barcelona harus segera bangkit. Mereka akan menghadapi Sevilla di Stadion Olimpiade pada hari Jumat mendatang.

Barcelona saat ini masih berada di puncak klasemen dengan 17 poin. Namun, mereka bisa saja digeser Girona dan Real Madrid jika kedua tim tersebut mampu memetik kemenangan pada laga dini hari nanti.