Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 akan menjalani uji coba perdana setelah satu minggu menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman. Rencananya uji coba perdana itu digelar pada Rabu, 27 September melawan klub divisi lima Jerman, TSV Meerbusch U-17. 

Kata Bima Sakti selaku pelatih, jelang pertandingan uji coba perdana itu timnya telah melakukan persiapan yang matang terutama soal taktik yang juga terus diasah. Selain itu, Bima Sakti juga membeberkan soal kondisi anak asuhnya yang dalam keadaan baik dan cepat beradaptasi. 

“Kami selama satu minggu lebih disini sudah rutin latihan, minggu kemarin lebih banyak latihan memperkuat pertahanan, awal minggu ini latihan penyelesaian akhir,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa 26 September. 

“Saya senang anak-anak bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan di sini, terutama dinginnya udara dan cuaca di Jerman,” tuturnya. 

Soal agenda uji coba yang telah dijadwalkan kontra TSV Meerbusch, Bima Sakti menyebut bahwa itu memang jadi salah satu agenda tim.

Melawan Meerbusch menjadi tolak ukur sejauh mana tim asuhannya berkembang setelah melewati satu pekan TCdn juga menjadi sarana mengevaluasi kekurangan yang ada. 

“Tujuan lain adalah mengevaluasi tim, selama kami latihan di Jerman. Dari situ kami bisa mengetahui kelemahan dan kekurangan kami serta kelebihan yang harus dipertahankan dan bahkan diperkuat lagi,” kata Bima Sakti. 

Agenda timnas U-17 TC dan uji coba di Jerman merupakan persiapan jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023. Agenda bergengsi sepakbola kelompok umur itu akan mulai digelar pada 10 November hingga 2 Desember mendatang, dimana Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah setelah Peru mengundurkan diri.