Bergabung dengan Tim di China, Ramadhan Sananta Siap Bela Timnas U-24 vs Uzbekistan 
FOTO via Instagram @m.ramadhansn

Bagikan:

JAKARTA - Striker timnas U-24, Ramadhan Sananta telah tiba di Hangzhou, China dan langsung bergabung dengan tim. 

Sananta didatangkan untuk membantu lini depan skuad Garuda Muda yang lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023. Soal tugas yang menantinya di depan mata, Sananta mengaku siap memberikan kemampuan terbaik.

Selain itu, Sananta juga mengaku senang karena akhirnya bisa bergabung dengan rekan-rekan setelah sempat gagal merapat ke China.

“Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil harus siap berikan segalanya,” kata Ramadhan Sananta  dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa, 26 September.

“Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” lanjut Sananta.

Setibanya di China, Sananta juga telah mematok target. Pemain Persis Solo itu berharap dan memohon doa serta dukungan masyarakat agar dirinya dan skuad timnas bisa bermain maksimal saat melawan Uzbekistan.

“Doakan kami supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terutama untuk saya agar bisa memberikan 100 persen,” ujarnya.

Sementara itu menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, yang juga tiba bersama Sananta di China, kehadiran pemain 20 tahun itu diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Uzbekistan.

“Dengan adanya Sananta yang datang bergabung di tim U-24, saya berharap bisa mengubah kekuatan tim, memberikan semangat juga ke pemain lain, lalu bisa lolos ke babak berikutnya,” ucap Sumardji. 

Kehadiran Sananta diprediksi bakal dimasukan Indra Sjafri selaku pelatih ke dalam skuad utama sejak menit awal. Timnas U-24 sendiri akan menghadapi Uzbekistan di Stadion Shangcheng Sports Centre, Hangzhou pada Kamis, 28 September.