Pernyataan Jermell Charlo Bikin Panas Kuping Canelo Alvarez: Dia Tak Pernah Percaya dengan Kemampuan Saya!
Petinju Meksiko, Canelo Alvarez. (Foto: Twitter/@Canelo)

Bagikan:

JAKARTA – Kuping petinju Meksiko Saul 'Canelo' Alvarez benar-benar dibuat panas oleh pernyataan calon lawan Jermell Charlo. Kedua petinju itu akan naik ring pada akhir pekan ini. 

Canelo akan mempertahankan gelar juara kelas menengah super yang tak terbantahkan melawan juara tak terbantahkan pada kelas menengah ringan tersebut di T Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu, 1 Oktober mendatang.

Petinju berusia 33 tahun yang memiliki 10 kemenangan dalam 11 pertarungan perebutan gelar juara dunia itu merasa perlu membuktikan diri dalam laga ini setelah Charlo meragukan kemampuannya.

"Saya tidak punya apa-apa untuk dibuktikan dalam pertarungan ini. Namun, saya memiliki sesuatu untuk dibuktikan kepadanya," kata Alvarez dilansir dari BBC Sport.

"Dia tidak pernah percaya pada kemampuan saya. Dia selalu memanggil saya dan tidak pernah percaya pada kemampuan saya. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya kepadanya dan hal tersebut memotivasi saya," tambah dia.

Canelo saat ini memegang semua sabuk juara di kelas menengah super (76,2 kg) yakni WBA (Super), WBC, IBF, WBO, dan The Ring. Selain itu, dia cukup layak disebut sebagai raja tinju dunia pada kelasnya.

Di lain pihak, Jermell Charlo merupakan juara WBA (Super), WBC, IBF, WBO, dan The Ring di kelas menengah junior (69,9 kg). Oleh karena itu, Charlo perlu naik dua kelas untuk menantang Canelo.

Charlo yang berasal dari Amerika Serikat hanya mengalami satu kekalahan dari 37 pertarungan profesional sempat menggambarkan dirinya sebagai "singa".

"Saya tidak tahu hewan apa yang harus saya katakan untuk mengalahkan singa, tapi terserahlah, saya adalah hewan itu," kata Alvarez menanggapi pernyataan tersebut.

Sementara itu, Charlo, yang juga berusia 33 tahun, tampak tidak memusingkan ancaman yang diberikan oleh Canelo. Ia terlihat percaya diri naik ring sekalipun banyak orang yang lebih menjagokan lawannya.

"Itulah yang terjadi, jika dia merasakan hal itu. Saya datang untuk memenangkan pertarungan ini, tidak peduli apa yang dia katakan. Percaya pada kemampuan Anda atau tidak, ada banyak orang yang tidak percaya pada Anda," ujar dia.

see_also]

- https://voi.id/olahraga/314672/napoli-mulai-dekati-christophe-galtier-untuk-gantikan-rudi-garcia

- https://voi.id/olahraga/314635/baru-empat-bulan-tinggalkan-tottenham-lucas-moura-langsung-angkat-trofi

- https://voi.id/olahraga/314834/persembahkan-medali-perak-asian-games-2023-untuk-indonesia-sanggoe-minta-skate-park-di-ikn-ke-basuki-hadimuljono

- https://voi.id/olahraga/314592/reaksi-sofyan-amrabat-debut-di-old-trafford-ini-malam-sempurna

- https://voi.id/olahraga/314535/senangnya-erik-ten-hag-usai-manchester-united-perlahan-bangkit

[/see_also]