Hasil Undian Bulu Tangkis Beregu Asian Games: Tim Putri Kurang Beruntung, Bertemu China di Awal
Undian cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2023 Hangzhou, Cina. Undian dilakukan pada Rabu, 27 September 2023/PBSI

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia langsung menghadapi China sesuai hasil undian yang selesai digelar di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Rabu, 27 September 2023.

China dan Indonesia akan bentrok di babak perempat final. Keduanya sama-sama mendapat undian kosong atau bye pada babak 16 besar.

Di atas kertas China jelas menjadi lawan merepotkan buat beregu putri Indonesia. Pasalnya, mereka adalah unggulan pertama sekaligus tuan rumah untuk ajang bergengsi empat tahunan yang sempat tertunda akibat pandemi corona itu.

"Tentunya ini menjadi pertandingan yang harus penuh kerja keras. Tidak harus takut, tetap optimistis dalam bertanding," kata Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Eddy Prayitno.

Sementara di beregu putra, Indonesia yang menempati unggulan pertama, masih menunggu lawan untuk babak perempat final, yakni pemenang antara Korea melawan Malaysia.

"Di beregu putra pasti kami akan selalu mewaspadai lawan. Siapapun lawannya antara Korea atau Malaysia harus siap. Karena semua sudah kami persiapkan secara baik, sudah kami pelajari juga kekuatan-kekuatan lawan," kata Eddy.

"Harapan kami, dukungan dan doa tetap hadir dari masyarakat Indonesia untuk kami melewati satu langkah di babak perempatfinal ini," imbuh dia.

Cabang bulutangkis Asian Games 2023 bakal dimulai Kamis, 28 September besok. Namun, tim putra dan putri Indonesia baru akan berlaga pada Jumat, 29 September nanti di babak perempat final.

Hasil undian lengkap beregu putri:

Pool Atas:

China (1) vs Bye

Indonesia vs Bye

Japan (3/4) vs Bye

Hong Kong vs Taiwan

Pool Bawah:

India vs Mongolia

Bye vs Thailand (3/4)

Nepal vs Maladewa

Bye vs Korea

Hasil undian lengkap beregu putra:

Pool atas:

Indonesia (1) vs Bye

Korea vs Malaysia

India (3/4) vs Bye

Mongolia vs Nepal

Pool Bawah:

Hong Kong vs Thailand

Singapore vs Japan (3/4)

Taiwan vs Maladewa

Bye vs China (2)