Bagikan:

JAKARTA – Atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali mendapat satu medali emas di Asian Games 2023 Hangzhou. Itu setelah dia menjadi yang terbaik di 10 meter running target mixed run putra.

Sejahtera Dwi memastikan diri membawa pulang medali emas setelah membukukan skor 378-11X, Selasa, 26 September 2023. Ini adalah medali emas kedua buat Sejahtera sekaligus buat Indonesia di ajang ini.

Catatan itu membuat Sejahtera unggul atas Kwang Il Kwon dari Korea Utara yang mengoleksi 377-9x untuk meraih perak dan atlet Korea Selatan You Jin Jeong dengan 377-6x yang meraih perunggu.

Sebelumnya pada Senin, 25 September kemarin, Sejahtera merebut medali emas dari nomor 10 meter running target putra di Fuyang Yinhu Sports Centre.

Sementara itu, selain medali emas, Sejahtera juga menambah perunggu buat Indonesia pada hari ini. Ini didapat bersama Muhammad Bakri Akbar dan Julio Irfandi pada team 10 meter running target mixed run putra.

Trio ini mencatatkan skor 1098-22X. Mereka kalah dari tim Korea Selatan dengan total poin 1116-21x yang membawa pulang medali emas dan perak jadi milik Kazakhstan dengan poin 1111-20x.

Tambahan dua medali membuat Indonesia total mengoleksi delapan medali sejauh ini. Rinciannya, dua medali emas, satu perak, dan lima medali perunggu.