SBY Ajak Publik Dukung Timnas Voli Indonesia di Asian Games 2023
SBY ajak publik dukung tim voli indonesia di ajang Asian Games 2023.(Isnatgram @sbyudhoyonoachvs)s

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bhambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat di Tanah Air untuk memberikan dukungan kepada timnas voli yang tengah berjuang di Asian Games 2023. Ajakan ini disampaikan langsung SBY lewat media sosialnya, Selasa 26 September siang WIB.

Dalam cuitan yang dibuat, SBY menuliskan bahwa akses untuk menyaksikan perjuangan timnas di Hangzhou, China memang terbatas karena tak disiarkan di saluran televisi. Namun begitu, ia tetap bersemangat mengajak masyarakat untuk mendoakan timnas voli yang tengah bertanding melawan Korea Utara.

“Teman-teman pecinta voli, mari kita doakan Timnas kita (meskipun tidak disiarkan) tengah bertanding melawan Korea Selatan,” tulis SBY di awal cuitannya dikutip Selasa 26 September.

Farhan Halim dan kawan-kawan berjuang mencapai hasil terbaik di Asian Games 2023. (Instatgram @ieufarhan)
Farhan Halim dan kawan-kawan berjuang mencapai hasil terbaik di Asian Games 2023. (Instatgram @ieufarhan)

Lebih lanjut, mantan presiden yang juga giat akan olahraga voli ini juga menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan masyarakat sangatlah berarti. Pasalnya jika Farhan Halim dkk menang di laga ini maka timnas voli bisa menempati peringkat ke tujuh.

“Jika kita menang, Indonesia berada di peringkat ke-7 Asia. Kita punya potensi untuk menang SBY,” lanjut cuitannya.

Timnas voli putra Indonesia memang dijadwalkan menghadapi Korea Selatan di babak perebutan peringkat ke-7 pada Selasa, 26 September di China Textile City Sports Centre Gymnasium.

Timnas voli putra Indonesia berhasil menembus babak 12 besar cabor voli indoor Asian Games 2023 usai menjadi runner up Grup F di belakang Jepang. Sayangnya, dalam babak tersebut, Indonesia kalah 1-3 di tangan China. Sebelumnya untuk babak perebutan peringkat 7-10 pada Senin lalu, Indonesia berhasil mengalahkan Kazakhstan dengan skor 3-2.