SBY Nyanyikan Lagu 'Kamu Nggak Sendirian' Tipe-X untuk Prabowo: You’ll Never Walk Alone
Tangkap layar/Susilo Bambang Yudhoyono

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyanyikan lagu yang dipersembahkan untuk Prabowo Subianto usai dideklarasikan sebagai bakal capres 2024 di Rapimnas Partai Demokrat.

Lagu berjudul 'Kamu Nggak Sendirian’ dari Tipe-X itu dikatakan SBY menjadi doa bagi Prabowo yang akan bertarung di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

SBY berharap Prabowo diberi kekuatan untuk mengemban tanggung jawab dan menjalankan tugas apabila terpilih sebagai presiden ke-8 RI di 2024 nanti.  

"Saya hanya ingin mohon kepada Tuhan yang Maha Kuasa memberikan kekuatan dan jalan untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa datang," ujar SBY di JCC, Kamis, 21 September. 

Presiden ke-6 RI itu juga mendoakan agar harapan dan cita-cita yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Prabowo untuk bangsa Indonesia bisa tercapai. 

"Saya sekarang bulat menggeluti dunia seni dan olahraga, di malam yang indah dan bersejarah ini ingin menyumbangkan satu buah lagu khusus saya sampaikan kepada Jenderal Prabowo Subianto," ungkap SBY. 

SBY lantas menceritakan pada tahun 1945 ada dua musisi Amerika Serikat bernama Oscar Hammerstein II dan adalah Richard Rodgers. Keduanya merupakan penulis lirik dan pembuat nada lagu berjudul you'll never walk alone. 

"Pada 1965 lagu itu diadopsi menjadi theme song klub sepak bola Inggris Liverpool. Saya suka liriknya Pak Prabowo, you'll never walk alone seperti tadi 'kamu tidak sendirian'," jelas SBY.  

 

SBY menuturkan, dirinya akan menyanyi sekaligus menjadi doa agar lagu you'll never walk alone ada pada diri Prabowo yang bakal menjadi presiden Indonesia di masa yang akan datang.  

"Begini kata-katanya 'jangan gamang jangan takut untuk melangkah dan berjalan ke depan, mungkin ada badai ada taufan, cuaca buruk, jangan takut pada kegelapan karena dibalik itu ada cahaya keemasan di langit kita," tuturnya. 

"Pesan kepada pak Prabowo sama dengan lagu itu melangkah lah ke depan bawa harapan karena you will never walk alone, itu lagu yang saya sampaikan. Yang saya nyanyikan judulnya sama kamu nggak sendirian, lagu rakyat, lagu populer diciptakan oleh Tipe-X. Mari kita sama-sama mengantarkan pak Prabowo menjadi presiden RI kedelapan," tambahnya. 

SBY kemudian menyanyikan lagu kamu nggak sendirian milik band Tipe-X diikuti seluruh kader Partai Demokrat. 

Sebagaimana diketahui, dukungan Partai Demokrat menggenapkan dukungan partai lainnya yang sudah lebih dulu tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Diantaranya, Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Prima dan PSI.