Dideklarasikan Demokrat Sebagai Capres, Prabowo Subianto: Kepercayaan itu Tidak akan Saya Kecewakan
Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Rapimnas Demokrat/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

 

Deklarasi tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September. 

 

Prabowo merasa terharu atas dukungan yang diberikan Partai Demokrat. Menurutnya, deklarasi malam ini merupakan wujud kepercayaan Partai Demokrat terhadap mantan danjen kopassus itu. 

 

"Baru saja ketua umum Partai Demokrat mas AHY telah menyampaikan dukungan Partai Demokrat dan keputusan Partai Demokrat untuk mengusung diri saya, Prabowo Subianto, sebagai capres masa bakti 2024-2029. Saya sampaikan rasa bangga, rasa haru saya telah dicalonkan Partai Demokrat, bagi saya itu wujud kepercayaan dan harapan yang diletakkan di atas pundak saya beserta partai pengusung," ujar Prabowo dalam pidato kebangsaan di acara Rapimnas Partai Demokrat. 

 

Ketua Umum Gerindra itu pun menerima untuk dicalonkan sebagai bakal capres yang diusung Partai Demokrat pada Pilpres 2024 mendatang. Prabowo berkomitmen untuk menjaga kepercayaan yang diberikan Partai Demokrat. 

 

"Terima kasih atas harapan yang kalian berikan kepada saya, terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada saya, saya hanya bisa mengatakan bahwa saya menerima keputusan ini dengan tekad bahwa saya akan berbuat yang terbaik, saya akan memberi segala yang ada pada diri saya agar kepercayaan tersebut tidak saya kecewakan," ucapnya. 

 

Menteri Pertahanan itu berjanji akan bekerja keras untuk menggapai cita-cita yang diperjuangkan para pendahulu bangsa. Tentunya dengan kerjasama partai-partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

 

"Saya terima tugas ini dan akan kerjakan dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Seluruh jiwa raga saya saya persembahkan untuk ibu Pertiwi," tegas Prabowo.