Asian Games 2023: Timnas Voli Putra Indonesia Bakal Adu Kekuatan dengan Jepang, Filipina dan Afganistan di Grup F
Timnas voli putra Indonesia. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Rintangan berat akan dihadapi Timnas voli putra Indonesia di babak penyisihan grup Asian Games 2023 Hangzhou, 19-26 September mendatang. Tim Merah Putih harus berhadapan dengan lawan yang kuat di Grup F.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia bakal bersaing dengan Jepang, Filipina dan Afghanistan. Grup ini menjadi satu-satunya yang diisi empat negara, sementara dari Grup A hingga E hanya diisi tiga peserta.

Rencananya setiap pertandingan bola voli akan dilangsungkan di Hangzhou Gymnasium, Hangzhou, China.

Sebelum tampil pada Asian Games 2022 pada 19 September mendatang, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni sejumlah rentetan turnamen, demikian yang dilansir dari Antara, Jumat, 28 Juli.

Di antaranya SEA V League 2023 putaran kedua yang mulai berlangsung pada 28 Juli dan AVC Challange Cup Teheran, Iran 2023 yang akan berlangsung mulai 18 hingga 26 Agustus mendatang.

Manajer voli putra timnas Indonesia Loudry Maspaitella mengaku belum mengetahui kekuatan Jepang yang berpartisipasi dalam Asian Games 2022.

Namun, jika Jepang mengirim tim yang juga berkompetisi di Volleyball Nations League (VNL) sebagai tim teratas di peringkat ketiga voli dunia, tentu akan menambah tingkat persaingan grup F begitu ketat.

Loudry Maspaitella meyakini timnas Filipina akan menurunkan skuad terbaik mereka untuk bersaing di Asian Games 2022 kali ini.

Namun, Loudry memberikan keterangan, untuk tim Afghanistan, timnas Indonesia tidak memiliki referensi yang cukup tentang kekuatan mereka.

Berikut ini adalah hasil pembagian grup cabang olahraga voli putra Asian Games 2023:

Grup A

China

Kyrgyzstan

Kazakhstan

Grup B

Iran

Nepal

Bahrain

Grup C

Korea Selatan

India

Kamboja

Grup D

Taiwan

Pakistan

Mongolia

Grup E

Qatar

Thailand

Hong Kong

Grup F

Jepang

Indonesia

Filipina

Afghanistan