Bagikan:

JAKARTA – Timnas bola voli putra Indonesia akan menjalani laga perdana fase grup Asian Games 2023 melawan Filipina. Pasukan Garuda dalam posisi diunggulkan.

Bentrok penyisihan Grup F ini akan digelar di Deqing Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa, 19 September 2023. Duel mereka dimulai pada pukul 19.00 waktu lokal atau 18.00 WIB.

Indonesia dan Filipina sudah saling mengetahui kekuatan lantaran sering berhadapan di SEA Games. Di tahun ini kedua tim bahkan berhadapan sebanyak dua kali di ajang SEA V League.

Dalam dua pertemuan terbaru tersebut, Indonesia sukses menorehkan catatan selalu menang. Hasil ini jelas membuat skuad Merah Putih dalam posisi yang cukup diunggulkan.

Terlebih kekuatan yang dimiliki Filipina di ajang empat tahunan ini kemungkinan besar tidak jauh berbeda. Jika demikian, Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan untuk mendulang angka.

Kemenangan melawan Filipina akan sangat penting buat Indonesia. Pasalnya, di pertandingan kedua nanti, Hendra Kurniawan dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim kuat Jepang.

Di atas kertas, Indonesia jelas berada di bawah Jepang. Namun, di pertandingan ketiga melawan Afganistan, peluang menang Indonesia pun cukup terbuka.

Pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, tim voli putra Indonesia berhasil menembus perempat final dan menempati peringkat enam klasemen akhir.