Bagikan:

JAKARTA - Kontingen Indonesia mengawali perjuangan mereka di Asian Games 2023, hari ini, 19 September 2023. Atlet Merah Putih turun di beberapa cabang olahraga.

Hasilnya terbilang luar biasa. Kontingen Indonesia berhasil meraih kemenangan.

Timnas voli putra Indonesia berhasil menuai hasil manis di laga pertama pool F Asian Games 2023. Menghadapi Filipina, Indonesia mampu mencatatkan kemenangan menyakinkan dalam tiga gim langsung.

Tampil di Deqing Sports Centre Gymnasium, China pada Selasa, 19 September, Filipina sempat mencuri keunggulan di awal gim pertama. Vincent Raphael Mangulabnan dan kawan-kawan bisa terus meraih poin hingga unggul 8-6.

Meski menemui situasi sulit tapi Timnas Indonesia bisa bangkit dan membalikan keadaan. Tim asuhan Jeff Jiang Jie terus memimpin pada gim kedua dan ketiga, hingga di penghujung laga mereka bisa menuai kemenangan dengan skor 22-25, 23-25, 20-25.

Kemenangan di pertandingan awal ini jadi modal bagus bagi Farhan Halim dkk untuk menapaki laga selanjutnya dengan menantang Jepang.

Bukan cuma voli indoor, tim voli pantai juga sukses membukukan kemenangan. Pasangan Danangsyah Yudistira Pribadi/Sofyan Rachman Efendi mengemas kemenangan 2-1 atas wakil Filipina Alnakran Abdilla/Jaron Requinton dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Banbianshan Beach Volleyball Center.

Wakil merah putih sempat tertinggal 13-21 pada set pertama. Namun pada set kedua, Danang/Sofyan bangkit dan menang 21-16 sehingga laga berlanjut ke set penentuan.

Danang/Sofyan kembali mengemas kemenangan 15-8 di gim ketiga untuk memastikan kemenangan. Setelah menghadapi wakil Filipina dan menang, Danang/Sofyan akan bertemu dengan Samba/Janko yang berasal dari Qatar pada Rabu, 20 September. Jika berhasil menang, Danang/Sofyan bakal memimpin klasemen Pool B.

Cabang olahraga kriket juga tak mau kalah menuai kesuksesan. Tim putri Indonesia mengemas kemenangan atas Mongolia dengan skor 187/4 - 15/10, Dewi Ni Luh Ketut Wesika Ratna menjadi pemain dengan catatan runs terbanyak untuk timnas Indonesia, yakni 62 runs.

Di cabor sepak bola. Timnas Indonesia U-24 juga memetik kemenangan. Tim asuhan Indra Sjafri menang dengan skor 2-0 lewat gol Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.