Persembahkan Medali Perak Asian Games 2023 untuk Indonesia, Sanggoe Minta Skate Park di IKN ke Basuki Hadimuljono
Atlet skateboard Sanggoe Darma Tanjung berhasil menyumbangkan medali perak bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2023. (Foto: Dok. NOC Indonesia)

Bagikan:

JAKART -Atlet skateboard Sanggoe Darma Tanjung berhasil menyumbangkan medali perak bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2023, Rabu, 27 September. Keberhasilannya itu disaksikan langsung Chef de Mission (CdM), Basuki Hadimuljono.

Saat bertemu dengan Basuki pasca laga di QT Roller Sport Centre, Hangzhou tersebut,  Sanggoe menyampaikan permintaan yang mengejutkan. Dia ingin dibuatkan fasilitas skateboard yang memadai di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saya ingin nanti di IKN ada skate park saja sih, Pak," ucap atlet kelahiran 28 Desember 2001 tersebut kepada Basuki yang juga Menteri PUPR itu, dikutip dari keterangan tertulis NOC pada Rabu, 27 September.

Basuki Hadimuljono menyanggupinya. Selain itu dia juga mengapresiasi kesuksesan Sanggoe yang bisa meraih medali perak meski sejauh ini tanpa didampingi pelatih.

"Saya tadi juga sudah dipesan kalau di Taman Mini ada skate park yang katanya terbengkalai, nanti kami perbaiki,” kata Basuki.

“Kita bersyukur Sanggoe dapat perak, apapun alasannya tapi ini adalah hasilnya. Tapi semua tahu mungkin he's better. Sanggoe ini sudah hebat, tidak ada pelatih, tidak ada program bisa dapat perak, orang lain sudah TC di mana-mana,” ungkapnya.

Pemerintah sebelumnya memang berencana akan membangun berbagai fasilitas cabang olahraga di IKN. Pembangunan itu berkaitan dengan pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036. 

Jika Indonesia terpilih sebagai tuan rumah, IKN bakal menjadi lokasi perhelatan Olimpiade.

Terkait