Jelang Balapan di Mandalika, Marquez dan Espargaro Prediksi Laga <i>El Clasico</i>
Marc Marquez (Instagram @motogp)

Bagikan:

JAKARTA – Marc Marquez dan Pol Espargaro memberi prediksi untuk pertandingan El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di tengah persiapan mereka membalap di MotoGP Mandalika 2022.

Madrid akan menjamu Barcelona pada pekan ke-29 La Liga 2021/2022 di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin, 21 Maret dini hari. Marquez dan Espargaro pun memberikan prediksi saat konferensi pers di Mandalika.

Espargaro menjagokan Barcelona sebagai pemenang untuk pertandingan klasik itu. Ia menulis skor 2-0 untuk keunggulan Blaugrana, tapi tidak menafikan sulit menebak dengan benar hasil dari laga ini.

"Ini akan sulit untuk diprediksi. Tapi karena Anda tahu Real Madrid. Mereka berada di level yang sangat bagus sekarang setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain dari Liga Champions Eropa," kata Pol Espargaro di unggahan Instagram MotoGP.

Sementara itu, Marquez yang merupakan seorang pendukung Barcelona, memperkirakan kedua tim akan berbagi angka di laga ini. Juara dunia enam kali itu menebak skor seri 1-1 bakal menyudahi pertandingan itu.

"Saya selalu bertaruh untuk Barcelona. Tapi harus realistis juga. Dan hasil imbang 1-1 jelas bukan hasil yang diinginkan (Barcelona) di La Liga karena mereka berada di belakang Madrid, tapi hasil ini bagus untuk Clasiso," kata Marquez.

Saat ini klasemen La Liga masih di pegang oleh Madrid dengan koleksi 66 poin dari 28 pertandingan. Jumlah angka itu membuat Los Blancos masih unggul sepuluh poin dari Sevilla yan menguntit di posisi kedua.

Sementara itu, Barcelona menyusul kedua tim di atas pada tempat ketiga. Blaugrana masih tertinggal 15 poin dari Los Blancos.

Untuk itu, pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Barcelona memangkas jarak angka itu. Selain itu, sebagai misi balas dendam setelah mereka menelan kekalahan tipis 2-1 saat menjamu Madrid di Camp Nou pada Oktober tahun lalu.