Jokowi: Terima Kasih Masyarakat NTB, Semua Pihak yang Bekerja Siang Malam Siapkan MotoGP 2022
Presiden Joko Widodo (Twitter @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada semu pihak termasuk masyarakat NTB yang telah mendukung suksesi ajang internasional MotoGp di Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret.

Jokowi mengaku ada kekurangan sana sini dan menjadi catatan perbaikan untuk tahun depan.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat NTB, yang mendukung gelaran balap motor dunia ini. Terima kasih juga kepada seluruh pihak, yang telah bekerja siang malam menyiapkan MotoGP 2022. Memang masih ada kekurangan, dan itu akan kita perbaiki tahun depan," ucap Jokowi lewat akun Twitter resminya, @jokowi dilansir VOI, Minggu, 20 Maret malam.

Jokowi mengikuti berbagai 'kejutan' kecil selama ajang ini berlangsung. Ini merupakan cerita bagi siapa saja yang ikut, baik penonton, panitia hingga pebalap yang tampil. 

"Selesai sudah balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Ada banyak yang bisa diingat dan diceritakan para pembalap, panitia, sampai penonton, dari balapan akbar dunia ini: dari suasana Mandalika, sirkuit yang indah, hujan menjelang balapan, sampai kejutan-kejutan di lapangan," ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan, awalnya dia ingin menyaksikan kelincahan pebalap asal Spanyol Marc Marques di atas sirkuit Mandalika. Sayangnya, saat pemanasan jelang laga, Marquez absen.

"Saya sendiri tadinya menjagokan Marc Marquez, tetapi kenyataannya ia batal ikut setelah jatuh saat pemanasan sebelum balapan berlangsung. Marquez absen, lalu saya menjagokan Fabio Quartararo. Di akhir balapan, ternyata Fabio juara dua. Selamat," kata Jokowi.