'Tanpa Dukungan Jokowi, Wapres dan Menteri, Dunia Tidak Mengenal Lombok Tengah', Ungkapan Syukur Bupati HL Pathul Bahri
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Lombok Tengah NTB (ANTARA)

Bagikan:

LOMBOK - Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) HL Pathul Bahri menyatakan, kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengecek persiapan sarana dan prasarana pendukung MotoGP Sirkuit Mandalika berdampak luar biasa bagi masyarakat.

Tidak hanya fasilitas pendukung seperti akses jalan dan landscape bay pass diperbaiki, tetapi juga dibangunkan 300 unit homestay oleh pemerintah pusat untuk mengantisipasi lonjakan penonton yang datang menonton.

"Sirkuit Mandalika ini telah mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Lombok Tengah, saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada presiden yang begitu besar perhatiannya kepada masyarakat daerah ini," ucap Pathul Bahri di Praya, Antara, Jumat, 14 Januari.

Ajang bergengsi ini akan digelar pada 18-20 Maret mendatang. Tanpa peran penting pemerintah, Kabupaten Lombok Tengah tidak akan dikenal di dunia seperti sekarang ini. 

"Tanpa dukungan presiden, wapres, dan para menteri serta semua pihak, Kabupaten Lombok Tengah tidak akan dikenal di dunia seperti sekarang ini, terima kasih Pak Jokowi," terang dia. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi datang ke Mandalika dalam rangka meninjau perbaikan sarana dan prasarana penunjang yang disiapkan dalam rangka penyelenggaraan MotoGP pada Maret 2022. 

Presiden juga memantau hal-hal yang berkaitan dengan penataan landscape dari bandara menuju Mandalika yang sudah mulai dipercantik dengan bunga-bunga, serta penghijauan kembali di bukit-bukit.

"Sehingga, pada saat tamu datang dari bandara menuju Mandalika sudah kelihatan lebih cantik dan lebih indah," kata Jokowi.