Kunker 2 Hari di NTB Rampung, Jokowi Kembali ke Jakarta
Ilustrasi Presiden Joko Widodo tiba di lokasi kunjungan kerja (kunker). (dok. BPMI Setpres)

Bagikan:

JAKARTA - Kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo di Nusa Tenggara Barat (NTB) rampung. Rombongan kepala negara bertolak ke Jakarta pada Kamis 29 Desember sore.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana lepas landas dari Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, sekitar pukul 15.00 WITA.

Tampak melepas keberangkatan Presiden menuju Jakarta adalah Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dan Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Berdasarkan siaran pers, rombongan Presiden dijadwalkan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 16.00 WIB.

Seperti diketahui, Presiden dan Ibu Iriana kunker di NTB selama dua hari. Sejumlah kegiatan dijalani Jokowi di NTB di antaranya meresmikan hunian tetap pascabencana badai Seroja di Kabupaten Bima dan meresmikan Bendungan Beringin Sila di Kabupaten Sumbawa.

Selain itu, Presiden didampingi Ibu Negara juga mengunjungi sejumlah pasar di dua kabupaten tersebut untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat.