Presiden Jokowi Kunker 3 Hari di NTB
Presiden Jokowi di Banyuwangi, Selasa (30/4/2024). ANTARA/Harianto

Bagikan:

MATARAM - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) selama tiga hari ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, Fathul Gani mengatakan selama kunker di NTB, Presiden Jokowi dijadwalkan melaksanakan sejumlah kegiatan baik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

"Begitu tiba di hari pertama Presiden Jokowi beserta rombongan beristirahat dan menginap di Kota Mataram, setelah melakukan kunjungan kerja dari Banyuwangi, Jawa Timur," ujarnya di Mataram, dilansir ANTARA, Selasa, 30 April.

Fathul mengatakan pada hari kedua Rabu (1/5) masih di Kota Mataram, Presiden Jokowi bersama rombongan pagi harinya melaksanakan kegiatan olahraga "jogging"  dilanjutkan kegiatan olahraga sepeda/jalan santai di wilayah Kota Mataram.

"Usai melaksanakan "jogging" pada pagi hari, pada sore harinya Presiden Jokowi menuju lapangan sepakbola juga masih di wilayah Kota Mataram untuk bermain sepakbola bersama masyarakat, setelah itu kembali ke hotel," terangnya.

Kemudian keesokan harinya pada Kamis pagi (2/5), Presiden Jokowi beserta rombongan menuju menuju lokasi Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Lombok Barat.

"Di tempat ini, presiden melakukan peninjauan ruas jalan, dilanjutkan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti," ujarnya.

Selanjutnya, usai melaksanakan kegiatan di Kabupaten Lombok Barat, Presiden beserta rombongan menuju Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggunakan helikopter kepresidenan untuk meninjau dan meresmikan Bendungan Tiu Suntuk.

Usai dari meresmikan Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat, Presiden Jokowi kembali melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa dengan helikopter.

"Begitu sampai di Sumbawa, Presiden beserta rombongan mengunjungi Pasar Tradisional Seketeng Sumbawa. Di tempat ini Presiden Jokowi menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) kepada pedagang pasar," ujarnya.

Selain itu, masih di hari dan tempat yang sama Presiden Jokowi menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) juga kepada para pedagang Pasar Seketeng.

Kemudian usai dari Pasar Seketeng, Presiden Jokowi berangkat menuju Samota untuk melakukan panen raya jagung.

"Usai dari panen raya di Samota, presiden RI beserta rombongan kembali ke Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid (Bizam) di Lombok untuk selanjutnya kembali ke Jakarta pada siang hari," katanya.