Dominasi Real Madrid di Antara 5 Tim Teratas La Liga
Real Madrid (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid telah meraih 17 dari kemungkinan 21 poin dari hasil pertandingan melawan lima tim teratas La Liga. Tak satu pun dari Barcelona, ‚Äč‚ÄčAtletico Madrid, Getafe dan Sevilla yang berhasil mengumpulkan poin sebanyak Los Blancos.

Di antara tim-tim yang berada di posisi lima besar, Real Madrid hanya tinggal menghadapi Getafe sebelum musim berakhir. Sementara sisanya, telah mereka kalahkan setidaknya sekali. 

Perbedaan dengan musim lalu sangatlah penting, karena Real Madrid hanya mengumpulkan 11 dari 24 poin yang tersedia. Sementara juara Barcelona mengumpulkan sebagai sebanyak 20. 

Melansir Marca, Selasa, 3 Maret, Los Blancos tidak mampu mengumpulkan setidaknya empat poin dalam satu musim melawan Blaugrana sejak 2012/13. Kali terakhir tim ibu kota Spanyol mengalahkan rival mereka dua kali terjadi pada musim 2007/08.

Melawan Atletico Madrid, Los Blancos berhasil bermain imbang tanpa gol di Estadio Wanda Metropolitano. Kemudian di kandang, mereka menang 1-0. 

Lalu, Karim Benzema membawa timnya meraih kemenangan 1-0 di Sevilla. Sebaliknya di Bernabeu, tuan rumah mengalahkan mereka 2 -1.

Getafe adalah satu-satunya tim yang belum berhasil mendapatkan satu poin pun melawan rival liga terdekat mereka. Namun, tim Jose Bordalas hanya kehilangan dua poin melawan lima tim terbawah klasemen liga, padahal Real Madrid saja kalah di Real Mallorca dan bermain imbang dengan Celta Vigo di kandang sendiri.